Cosplay dan Sejarahnya

Siapa yang tahu dengan Istilah Cosplay, Hampir banyak orang mengenal apa itu Cosplay, apalagi untuk para penggemar anime. Cosplay adalah istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata "costume" (kostum) dan "play" (bermain). Cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, manhwa, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun. Pelaku cosplay disebut cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai layer.

http://fc07.deviantart.net/fs10/i/2006/075/f/b/Naruto___Ookami_by_Naruto_Cosplay.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-LGw5116HeP8/Te2aWR8dt9I/AAAAAAAAAZI/Qw8T9tPIvjY/s1600/159dc7e97aplay-4.jpg.jpg

Di Jepang, peserta cosplay bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dōjin circle), seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei. Penggemar cosplay termasuk cosplayer maupun bukan cosplayer sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, RRC, Eropa, Filipina, maupun Indonesia.

Sejak paruh kedua tahun 1960-an, penggemar cerita dan film fiksi ilmiah di Amerika Serikat sering mengadakan konvensi fiksi ilmiah. Peserta konvensi mengenakan kostum seperti yang yang dikenakan tokoh-tokoh film fiksi ilmiah seperti Star Trek. Budaya Amerika Serikat sejak dulu mengenal bentuk-bentuk pesta topeng (masquerade) seperti dalam perayaan Haloween dan Paskah.

http://3.bp.blogspot.com/-9Lou4RojlJg/Tby9rqpOO9I/AAAAAAAAAiQ/W1U-XOkOZbo/s1600/cosplay-01.jpg

Tradisi penyelenggaraan konvensi fiksi ilmiah sampai ke Jepang pada dekade 1970-an dalam bentuk acara peragaan kostum (costume show). Di Jepang, peragaan "cosplay" pertama kali dilangsungkan tahun 1978 di Ashinoko, Prefektur Kanagawa dalam bentuk pesta topeng konvensi fiksi ilmiah Nihon SF Taikai ke-17. Kritikus fiksi ilmiah Mari Kotani menghadiri konvensi dengan mengenakan kostum seperti tokoh dalam gambar sampul cerita A Fighting Man of Mars karya Edgar Rice Burroughs. Tidak hanya Mari Kotani menghadiri Nihon SF Taikai sambil ber-cosplay. Direktur perusahaan animasi Gainax, Yasuhiro Takeda memakai kostum tokoh Star Wars.

Pada waktu itu, peserta konvensi menyangka Mari Kotani mengenakan kostum tokoh manga Triton of the Sea karya Osamu Tezuka. Kotani sendiri tidak berusaha keras membantahnya, sehingga media massa sering menulis kostum Triton of the Sea sebagai kostum cosplay pertama yang dikenakan di Jepang. Selanjutnya, kontes cosplay dijadikan acara tetap sejak Nihon SF Taikai ke-19 tahun 1980. Peserta mengenakan kostum Superman, Atom Boy, serta tokoh dalam Toki o Kakeru Shōjo dan film Virus. Selain di Comic Market, acara cosplay menjadi semakin sering diadakan dalam acara pameran dōjinshi dan pertemuan penggemar fiksi ilmiah di Jepang.

Majalah anime di Jepang sedikit demi sedikit mulai memuat berita tentang acara cosplay di pameran dan penjualan terbitan dōjinshi. Liputan besar-besaran pertama kali dilakukan majalah Fanroad edisi perdana bulan Agustus 1980. Edisi tersebut memuat berita khusus tentang munculnya kelompok anak muda yang disebut "Tominoko-zoku" ber-cosplay di kawasan Harajuku dengan mengenakan kostum baju bergerak Gundam. Kelompok "Tominoko-zoku" dikabarkan muncul sebagai tandingan bagi Takenoko-zoku (kelompok anak muda berpakaian aneh yang waktu itu meramaikan kawasan Harajuku).

http://4.bp.blogspot.com/_uzS9NeMV5IE/STrjKoj5quI/AAAAAAAAARA/Z4APXueXBAQ/s400/Cosplay%20Naruto%204.jpg

Istilah "Tominoko-zoku" diambil dari nama sutradara film animasi Gundam, Yoshiyuki Tomino, dan sekaligus merupakan parodi dari istilah Takenoko-zoku. Foto peserta cosplay yang menari-nari sambil mengenakan kostum robot Gundam juga ikut dimuat. Walaupun sebenarnya artikel tentang Tominoko-zoku hanya dimaksudkan untuk mencari sensasi, artikel tersebut berhasil menjadikan "cosplay" sebagai istilah umum di kalangan penggemar anime.

Sebelum istilah cosplay digunakan oleh media massa elektronik, asisten penyiar Minky Yasu sudah sering melakukan cosplay. Kostum tokoh Minky Momo sering dikenakan Minky Yasu dalam acara temu darat mami no RADI-karu communication yang disiarkan antara lain oleh Radio Tōkai sejak tahun 1984. Selanjutnya, acara radio yang sama mulai mengadakan kontes cosplay. Dari tahun 1989 hingga 1995, di tv asahi ditayangkan ranking kostum cosplay yang sedang populer dalam acara Hanakin Data Land.

Sekitar tahun 1985, hobi cosplay semakin meluas di Jepang karena cosplay telah menjadi sesuatu hal yang mudah dilakukan. Pada waktu itu kebetulan tokoh Kapten Tsubasa sedang populer, dan hanya dengan kaus T-shirt pemain bola Kapten Tsubasa, orang sudah bisa "ber-cosplay". Kegiatan cosplay dikabarkan mulai menjadi kegiatan berkelompok sejak tahun 1986. Sejak itu pula mulai bermunculan fotografer amatir (disebut kamera-kozō) yang senang memotret kegiatan cosplay.

Referensi : Terselubung dan Explorasi dunia

Streets of Monaco, Surga di atas kapal pesiar

Anda menginginkan sebuah loburan super mewah dengan suasana surga di atas kapal pesiar? Jika ya, mungkin anda harus menengok proyek yang satu ini, namanya 'Streets of Monaco'. Proyek ini adalah sebuah proyek pembuatan kapal pesiar mewah dengan suasana alam yang indah. Proyek megaraksasa ini menghasilkan kapal yang berukuran super besar yang diberi nama 'Tropical Island Paradise' atau surga pulau tropis. Panjangnya mencapai 90 meter dengan berbagai fasilitas mewah.

http://4.bp.blogspot.com/-Ge27ioB9B_Q/Ti3-avmKb8I/AAAAAAACRms/GB6t3EVQMls/s1600/Tropical-Island-Paradise-by-Yacht-Island-Design-1.jpg

Di atas geladak kapal pesiar ini, dibangun peristirahatan ala kepulauan hawai dengan rumah-rumah tradisional beratap rumbai sintetis lengkap dengan pepohonan dan kolam renang. Selain itu, masih ditambah dengan balkon super mewah yang dilengkap dengan Helipad mini yang terhubung langsung dengan lautan.

http://3.bp.blogspot.com/-t0mpkjFf0Qk/Ti3-aI2nMeI/AAAAAAACRmc/FZwwHvnIVx4/s1600/Tropical-Island-Paradise-by-Yacht-Island-Design-3.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-ZuP6xo9TPXg/Ti3-T9DBiNI/AAAAAAACRmU/9QdHxKszW1E/s1600/Tropical-Island-Paradise-by-Yacht-Island-Design-4.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-4ZNow4E4WHs/Ti3-TrxQRqI/AAAAAAACRmM/jjW9meGyzmk/s1600/Tropical-Island-Paradise-by-Yacht-Island-Design-5.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-D803TCPc2Gg/Ti3-TZBXTHI/AAAAAAACRmE/VE1tk9Tiwe8/s1600/Tropical-Island-Paradise-by-Yacht-Island-Design-6.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-KNdu8_52JWs/Ti3-TGVPupI/AAAAAAACRl8/iThOoAYN03Y/s1600/Tropical-Island-Paradise-by-Yacht-Island-Design-7.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-gAAQ4Xs__Ng/Ti3-S_xB84I/AAAAAAACRl0/UuvVo457xF4/s1600/Tropical-Island-Paradise-by-Yacht-Island-Design-8.jpg

Kapal mewah ini melaju dengan kecepatan 15 knot, sehingga sangat memungkinkan para awaknya menikmati keindahan alam lautan dengan tenang.

Biografi Abu Nawas

Bagi yang sering membaca kisah Seribu satu malam, pasti kalian sudah tak asing lagi dengan yang namanya Abu nawas, ya. Karena Abu Nawas memang salah satu tokoh yang sering sekali muncul dalam kisah seribu satu malam. Abu nawas sendiri adalah salah satu tokoh yang terkenal dalam dunia humor Sufi, ia banyak memberikan lawakan dan guyonan intelek tentang dunia agama, kemanusiaan dan pemerintahan (terutama pemerintah persia atau Iran di masa pemerintahan Sultan Harun Al-Rasyid).
http://1.bp.blogspot.com/-E44vyVfF4IA/TiPYnAd7bOI/AAAAAAAAEkk/hdYMdUep4jY/s1600/abu%2Bnawas.jpg

Lalu siapakah Abu Nawas sebenarnya?. Nama asli Abu Nawas adalah Abu Ali al-Hasan bin Hani al-Hakami. Dia dilahirkan pada 145 H (747 M ) di kota Ahvaz di negeri Persia (Iran sekarang), dengan darah dari ayah Arab dan ibu Persia mengalir di tubuhnya. Ayahnya, Hani al-Hakam, merupakan anggota legiun militer Marwan II. Sementara ibunya bernama Jalban, wanita Persia yang bekerja sebagai pencuci kain wol. Sejak kecil ia sudah yatim. Sang ibu kemudian membawanya ke Bashrah, Irak. Di kota inilah Abu Nawas belajar berbagai ilmu pengetahuan.

Masa mudanya penuh perilaku kontroversial yang membuat Abu Nawas tampil sebagai tokoh yang unik dalam khazanah sastra Arab Islam. Meski begitu, sajak-sajaknya juga sarat dengan nilai sprirtual, di samping cita rasa kemanusiaan dan keadilan. Abu Nawas belajar sastra Arab kepada Abu Zaid al-Anshari dan Abu Ubaidah. Ia juga belajar Al-Quran kepada Ya’qub al-Hadrami. Sementara dalam Ilmu Hadis, ia belajar kepada Abu Walid bin Ziyad, Muktamir bin Sulaiman, Yahya bin Said al-Qattan, dan Azhar bin Sa’ad as-Samman.

Pertemuannya dengan penyair dari Kufah, Walibah bin Habab al-Asadi, telah memperhalus gaya bahasanya dan membawanya ke puncak kesusastraan Arab. Walibah sangat tertarik pada bakat Abu Nawas yang kemudian membawanya kembali ke Ahwaz, lalu ke Kufah. Di Kufah bakat Abu Nawas digembleng. Ahmar menyuruh Abu Nawas berdiam di pedalaman, hidup bersama orang-orang Arab Badui untuk memperdalam dan memperhalus bahasa Arab.

Kemudian ia pindah ke Baghdad. Di pusat peradaban Dinasti Abbasyiah inilah ia berkumpul dengan para penyair. Berkat kehebatannya menulis puisi, Abu Nawas dapat berkenalan dengan para bangsawan. Namun karena kedekatannya dengan para bangsawan inilah puisi-puisinya pada masa itu berubah, yakni cenderung memuja dan menjilat penguasa.

Dalam Al-Wasith fil Adabil ‘Arabi wa Tarikhihi, Abu Nawas digambarkan sebagai penyair multivisi, penuh canda, berlidah tajam, pengkhayal ulung, dan tokoh terkemuka sastrawan angkatan baru. Namun sayang, karya-karya ilmiahnya justru jarang dikenal di dunia intelektual. Ia hanya dipandang sebagai orang yang suka bertingkah lucu dan tidak lazim. Kepandaiannya menulis puisi menarik perhatian Khalifah Harun al-Rasyid. Melalui musikus istana, Ishaq al-Wawsuli, Abu Nawas dipanggil untuk menjadi penyair istana (sya’irul bilad).

Sikapnya yang jenaka menjadikan perjalanan hidupnya benar-benar penuh warna. Kegemarannya bermain kata-kata dengan selera humor yang tinggi seakan menjadi legenda tersendiri dalam khazanah peradaban dunia. Kedekatannya dengan kekuasaan juga pernah menjerumuskannya ke dalam penjara. Pasalnya, suatu ketika Abu Nawas membaca puisi Kafilah Bani Mudhar yang dianggap menyinggung Khalifah. Tentu saja Khalifah murka, lantas memenjarakannya. Setelah bebas, ia berpaling dari Khalifah dan mengabdi kepada Perdana Menteri Barmak. Ia meninggalkan Baghdad setelah keluarga Barmak jatuh pada tahun 803 M. Setelah itu ia pergi ke Mesir dan menggubah puisi untuk Gubernur Mesir, Khasib bin Abdul Hamid al-Ajami. Tetapi, ia kembali lagi ke Baghdad setelah Harun al-Rasyid meninggal dan digantikan oleh Al-Amin.

Sejak mendekam di penjara, syair-syair Abu Nawas berubah, menjadi religius. Jika sebelumnya ia sangat pongah dengan kehidupan duniawi yang penuh glamor dan hura-hura, kini ia lebih pasrah kepada kekuasaan Allah.

Memang, pencapaiannya dalam menulis puisi diilhami kegemarannya melakukan maksiat. Tetapi, justru di jalan gelap itulah, Abu Nawas menemukan nilai-nilai ketuhanan. Sajak-sajak tobatnya bisa ditafisrkan sebagai jalan panjang menuju Tuhan. Meski dekat dengan Sultan Harun al-Rasyid, Abu Nawas tak selamanya hidup dalam kegemerlapan duniawi. Ia pernah hidup dalam kegelapan – tetapi yang justru membawa keberkahan tersendiri.

Seorang sahabatnya, Abu Hifan bin Yusuf bin Dayah, memberi kesaksian, akhir hayat Abu Nawas sangat diwarnai dengan kegiatan ibadah. Beberapa sajaknya menguatkan hal itu. Salah satu bait puisinya yang sangat indah merupakan ungkapan rasa sesal yang amat dalam akan masa lalunya.

Mengenai tahun meningalnya, banyak versi yang saling berbeda. Ada yang menyebutkan tahun 190 H/806 M, ada pula yang 195H/810 M, atau 196 H/811 M. Sementara yang lain tahun 198 H/813 M dan tahun 199 H/814 M. Konon Abu Nawas meninggal karena dianiaya oleh seseorang yang disuruh oleh keluarga Nawbakhti – yang menaruh dendam kepadanya. Ia dimakamkan di Syunizi di jantung Kota Baghdad.

Referensi : Wikipedia dan Kaskus.us

Leona Agustine, Pemeran Nina di Islam KTP

Bagi kalian yang sudah sering melihat sinetron Islam KTP yang tayang setiap hari di SCTV, kalian pasti sudah tak asing lagi dengan tokoh Nina, itu lho, dokter klinik cantik yang disukai sama Mamad dan Karyo. Wajahnya cantik, tak heran jika Mamad dan Karyo jadi suka (halah,,,). Tapi ngomong-ngomong, taukah kamu siapa pemeran nina di Islam KTP?

http://1.bp.blogspot.com/-DgILng_8-aQ/TZZxyqUCiUI/AAAAAAAABMo/X84MztmY9S0/s1600/Nina%2BIslam%2BKTP.jpg

Namanya Leona Agustine Dihardja, Dia lahir tanggal 12 agustus 1990 (ternyata masih 21 tahun). Gadis cantik asal bandung ini semakin terkenal setelah memerankan tokoh Nina di Islam KTP, seiring dengan naiknya rating sinetron Islam KTP, Namanya pun makin terkenal. Bahkan twitter pribadinya @leonagustine menjadi banyak followernya. Namun sayang, ternyata dianya nggak berjilbab kalo nggak lagi syuting.

http://3.bp.blogspot.com/_6cPV_xT0j4c/TRp1NAxHo8I/AAAAAAAABaU/pvN4N0eU_ic/s400/leona_05.jpg
http://blogotainmen.files.wordpress.com/2011/03/leona-agustine-3.jpg?w=329&h=400
http://2.bp.blogspot.com/-0eASealcCog/TWeK0VyzTkI/AAAAAAAAAyA/GAK3ON7iCyU/s400/Foto-Leona-Agustine.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-HA1h9VaHZxc/TVk8PeijKDI/AAAAAAAAAyU/1KlbD5WjoOw/s1600/leona%2Bagustine%2Bpics.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-sHhpTjOpX-U/TVkTovlWdHI/AAAAAAAAAF0/9h5CRiaMY64/s1600/Leona%2BAgustine%2BFoto%2BMesum.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-DfnTx0-Pt2o/TVkUBSKjaFI/AAAAAAAAAGc/juP2Qa8rZc8/s1600/Leona%2BAgustine%2BTelanjang%2BBulat.jpg
http://img268.imageshack.us/img268/3033/copyofleonaagustine3.jpg
http://forum.detik.com/picture.php?albumid=1453&pictureid=7016

Meyda Sefira, Artis cantik Indonesia berjilbab

Bagi kalian penggemar film Ketika Cinta Bertasbih I dan II, pasti sudah tak asing lagi dengan tokoh Husna, salah satu tokoh utama yang berjilbab serta berparas cantik. Lalu siapakah pemeran Husna? namanya Meyda Sefira.

http://i755.photobucket.com/albums/xx193/dgameover/4776_111460196284_100305751284_3213.jpg

Ia lahir di Bandung pada tanggal 22 Mei 1988 (Berarti sekarang usinya masih sangat muda, alias 22 tahun). Selain aktif di dunia sinetron dan film sebagai pemeran Husna di dalam Ketika Cinta bertasbih 1, 2 dan Keika cinta bertasbih, Meyda juga menjalani hari-harinya sebagai mahasiswi semester V Teknik Lingkungan ITENAS. Kini, Meyda Sefira sedang sibuk syuting sinetron terbarunya yaitu Dari Sujud ke Sujud yang akan tayang di RCTI.

http://3.bp.blogspot.com/-FmukouWOS5Y/TX9qScAA8uI/AAAAAAAAAEY/02JB_0iURfg/s1600/profil%2BMeyda%2BSefira.jpg
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-ash4/268486_148402358568857_148397498569343_291351_11707_n.jpg
http://i755.photobucket.com/albums/xx193/dgameover/n1026673617_30043923_103.jpg

Foto-foto yang Lebih banyak, bisa kalian lihat di Halaman Fans Page-nya Meyda Sefira

Ciri-ciri Teman yang Baik

Teman bukanlah sekedar seseorang yang sering bersenang-senang dan bermain dengan anda setiap saat. Namun teman lebih dari itu, teman adalah pribadi yang secara langsung bisa mempengaruhi kehidupan dan kepribadian anda. Oleh karena itu, carilah teman yang baik, teman yang tentunya bisa membuat hidup anda bisa menjadi lebih baik.

http://2.bp.blogspot.com/_rXBVRjPK6AE/S_oq9uK70WI/AAAAAAAAAIM/LHu7Ez0cCUk/s1600/sahabat.jpg

Namun ternyata, mencari teman yang baik bukanlah hal yang mudah. Karena adakalanya seorang teman akan memperlihatkan kebaikanya saat kita sedang banyak uang, namun saat kita kesusahan, mereka dengan mudah meninggalkan kita. Untuk bisa mencari teman yang baik, kita harus mengetahui pribadinya secara mendalam. Dan jika anda belum bisa mengetahui pribadi seorang teman secara mendalam, mungkin anda bisa memperhatikan beberapa ciri-ciri seorang teman yang baik.

Berikut adalah beberapa ciri-ciri teman yang baik :

Setia dalam persahabatan
Kesetiaan merupakan poin utama untuk membina sebuah hubungan yang sehat, baik dalam persahabatan atau pun dalam keluarga. Setiap orang tentu pernah membuat kesalahan pada suatu waktu, mengalami pasang surut kehidupan, bahkan menampilkan perilaku yang tidak dapat dibanggakan.

Ketika kita menemukan teman atau orang-orang terdekat yang dapat memaafkan dan
mendampingi kita dalam keadaan apa pun, kita patut bersyukur. Jangan pernah menyia-nyiakan loyalitas yang ditunjukkan oleh para sahabat dan hargailah selalu hal itu.

Respek
Perlakukan orang lain secara baik dan hormat agar kamu pun diperlakukan dengan cara yang sama. kamu pasti tahu, tidak enak rasanya diabaikan, dihakimi, dimanipulasi, direndahkan, atau diperlakukan secara kasar dan tidak layak. Memang ada kalanya kita tidak sependapat dengan pendapat teman atau orang terdekat. Tapi, menunjukkan rasa hormat tetap menjadi satu hal yang mutlak.

Tanpa syarat
Saat seseorang membantu orang lain dengan harapan mendapatkan sesuatu yang lain sebagai imbalan di masa depan. Seorang sahabat sejati bersedia membantu dengan tulus tanpa ada syarat apa pun.

Dapat dipercaya
Seorang sahabat yang baik seharusnya dapat dipercaya dan mampu menyimpan rahasia yang telah diamanatkan padanya. Sahabat yang baik tidak akan menusuk dari belakang, atau membocorkan aib temannya sendiri kepada orang lain. Jika kamu ingin menyampaikan sesuatu yang bersifat rahasia kepada sahabat, pastikan dulu bahwa ia memang dapat dipercaya.

Peduli
Perilaku yang tulus dan mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan orang lain sangat penting dalam menjalin hubungan yang solid. Jauhi sikap egois yang hanya memikirkan diri sendiri. Sebaliknya, tunjukkan kepedulian dengan memfokuskan perhatian terhadap orang lain agar ia merasa dihargai dan berarti.

Dapat diandalkan
Sahabat adalah orang yang dapat diandalkan ketika orang lain sepertinya tidak dapat diharapkan. Ketika seorang sahabat berjanji akan datang menghibur kamu disaat patah hati, maka ia akan benar-benar mengetuk pintu rumah kamu seperti yang telah dijanjikannya. Ia akan selalu ada untuk memberikan dukungan moral, bahkan materi, jika kamu membutuhkannya.

Referensi : dickyhendramulyadi.blog.com

Sungai yang menjadi perbatasan tiga negara

"Parana", begitulah nama sungai ini, Sungai ini terletak di bagian tengah wilayah Amerika selatan dan membentang sepanjang 4.880 kilometer atau sekitar 3.030 mil dan merupakan sungai terpanjang kedua di Amerika selatan setelah sunagi Amazon.

Sungai ini sangat terkenal di dunia, bukan karena panjangnya yang hampir mencapai 5.000 kilometer, namun lantaran sungai ini adalah tabal batas alam wilayah tiga negara sekaligus di Amerika selatan, yaitu Brazil, Paraguay, dan Argentina.

http://4.bp.blogspot.com/_h97zEan_PLI/TOaaxsWaOeI/AAAAAAAACDI/a5eo-CsQoNo/s1600/sungai-parana-unikboss-1.jpg
http://2.bp.blogspot.com/_h97zEan_PLI/TOaa3oUuUDI/AAAAAAAACDQ/V5BqsVuvRmk/s1600/sungai-parana-unikboss-3.jpg
http://3.bp.blogspot.com/_h97zEan_PLI/TOabAzXHseI/AAAAAAAACDc/nkm8Q4ZnRYw/s1600/sungai-parana-unikboss-6.jpg

Sungai paran terbentuk dari pertemuan sungai Paranaiba dan sungai Grande di daerah selatan Brazil dan mengalir ke arah barat daya. Dalam lintasanya, sungai ini menjadi batas alam antara Brazil dan Uruguay di dekat sungai Iguazu serta menjadi batas alam negara Paraguay dan Argentina di daerah Encarnacion.

Tipe Wanita Yang Tidak Pantas untuk Dinikahi

Sebuah rumah tangga yang baik pasti terbina dari pasangan suami istri yang baik pula, karena itulah jangan heran jika banyak pria sangat hati-hati dalam memilih wanita sebagai istri. Karena nantinya, istrilah yang akan mengatur rumah tangga kita. Namun begitu, masih saja banyak pria yang merasa salah memilih istri. Dulu terlihat baik, namun setelah diperistri baru kelihatan belangnya, Hehehehe.

http://syadiashare.com/wp-content/uploads/2010/12/suami-istri-300x239.jpg

Saran dari saya, jika anda adalah seorang pria yang sedang mencari istri, maka carilah wanita yang layak untuk dinikahi, Lho! memangnya ada ya wanita yang tidak pantas untuk dinikahi? Ada, berikut ini adalah beberapa tipe wanita yang tak pantas untuk dinikahi
  • Banyak keluh kesah. Yang selalu merasa tak cukup, apa yang diberi semua tak cukup. diberi rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi mobil tak cukup, dll. Tak puas dengan pembelaan dan aturan yang diberi suami. Asyik ingin memenuhi kehendak nafsu dia saja, tanpa memperhatikan perasaan suami, tak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. Bukannya hendak menolong suami, apa yang suami beri pun tak pernah puas. Ada saja yang tak cukup.
  • Tak puas dengan suami yang ada. Ingin pada suami yang lain atau berkenan kepada lelaki lain. Sangat suka membanding - bandingkan suaminya dengan suami / lelaki lain.
  • Suka mengungkit. Kalau suami melakukan hal yang dia tak berkenan maka diungkitlah segala hal tentang suaminya itu. sangat senang hendak membicarakan suami: tak ingat budi, tak bertanggungjawab, tak sayang dan macam-macam. Padahal suami sudah memberi perlindungan berbagai macam kepadanya.
  • Suka memaksa. Bila hendak sesuatu maka dipaksa suaminya melakukan. Pagi, petang malam asyik menekan dan memaksa suami. Adakalanya dengan berbagai ancaman: ingin lari, ingin bunuh diri, ingin membuat malu suami, dll. Suami dibuat seperti budaknya, bukan sebagai pemimpinnya. Yang dipentingkan adalah kehendak dan kepentingan dia saja.
  • Banyak berbicara dan menggosip. Siang malam, pagi petang asik menggosip terus. Apa saja yang suami kerjakan selalu tidak benar dimatanya. Zaman sekarang ini bergosip bukan saja berbicara di depan suami, tapi dengan telepon, SMS, internet, BBM dan bermacam cara yang lain . Yang jelas istri itu asyik menyusahkan suami dengan kata - katanya yang menyakitkan.
Sumber : Kampungperawan.blogspot.com

Wim Rijsbergen, Pelatih baru Timnas Sepakbola Indonesia

Setelah resmi memecat Alfred Riedl sebagai pelatih timnas sepakbola Indonesia, PSSI resmi pula menunjuk Wim Rijsbergen sebagai pelatih baru Timnas sepakbola Indonesia. Wim Rijsbergen sekarang resmi menangani timnas Indonesia mulai Kamis, 14 Juli 2011. Ia sudah dipastikan menggantikan posisi Alfred Riedl. Dia akan mendampingi tim Merah Putih dalam dua laga perdana Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Turkmenistan tanggal 23 dan 28 Juli 2011.

http://4.bp.blogspot.com/-Mg3CSfeWTMQ/Th3A72GRJhI/AAAAAAAAAHA/BgKs9o-iLZo/s1600/Foto%2B-%2BWim%2BRijsbergen.JPG

Wim Rijsbergen adalah pelatih terbaru Indonesia sekarang pengganti Alfred Riedl. Wim Rijsbergen sekarang resmi menangani timnas Indonesia mulai Kamis, 14 Juli 2011. Ia sudah dipastikan menggantikan posisi Alfred Riedl. Dia akan mendampingi tim Merah Putih dalam dua laga perdana Pra Piala Dunia 2014 menghadapi Turkmenistan tanggal 23 dan 28 Juli 2011.

Wim Rijsbergen Lahir di Leiden, Belanda pria yang bernama lengkap Wilhelmus Gerardus Rijsbergen adalah mantan pemain sepakbola profesional. Rijsbergen memulai karir sepak bola lewat klub Leiden Roodenburg. Karir sesungguhnya mulai berkembang sejak masuk PEC Zwolle dan kemudian selama tujuh tahun di Feyenoord Rotterdam pada 1971-1978. Di Feyenoord, dia sukses meraih gelar Eredivisie (Liga Belanda) serta Piala UEFA pada musim 1973-74.

Di timnas Belanda, pria yang berposisi sebagai bek tengah ini sukses mengantarkan Oranje ke partai puncak Piala Dunia 1974 dan 1978, meskipun harus puas di posisi runner-up. Dia juga membawa Belanda menjadi peringkat tiga Piala Eropa 1976.

http://3.bp.blogspot.com/-djaiUSkVQk0/Th3BcgJ3fII/AAAAAAAABcs/LFYNvGLEWGo/s400/wim-rijbergen_2.JPG

Setelah mengakhiri karirnya di klub yang sempat diperkuat Irfan Bachdim, FC Utrecht pada 1986, dia langsung mencoba peruntungannya sebagai pelatih. Dia memulai karirnya sebagai pelatih tim junior Ajax Amsterdam selama dua tahun. Setelah itu dia beberapa kali berganti-ganti klub dari mulai FC Volendam, NAC Breda dan FC Groningen.

Pada 2005 ia menjadi asisten pelatih timnas Trinidad & Tobago. Bersama pelatih kepala Leo Beenhakker dia membuat sensasi dengan meloloskan negara kecil ini ke putaran final Piala Dunia 2006 di Jerman.

“Dia (Wim Rijbergen) punya kualitas karena dia juga pernah melatih di Piala Dunia 2006 untuk Trinidad & Tobago. Tapi ini kan hanya untuk sementara. Hanya untuk melewati melewati dua pertandingan ini saja (melawan Turkmenistan), tandang dan kandang. Dijadwalkan dia datang besok ke Jakarta,” ujar anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy di Jakarta, Rabu 13 Juli 2011.

Akhirnya pada Januari 2011, pria 59 tahun ini memulai karir di Indonesia bersama klub Liga Primer Indonesia (LPI), PSM Makassar. Dia membawa PSM ke posisi 3 sampai pertengahan musim dengan rincian 10 menang, 4 seri, dan 4 kalah.

Dan pada akhirnya, kita hanya bisa menanti, bagaimana nantinya kinerja pelatih baru kita ini, semoga bisa membawa kembali nama harum persepakbolaan Indonesia yang dulu sempat jaya.

Referensi : Wikipedia dan blogger-jepara.blogspot.com

Desain Rumah paling Tipis di Dunia

Berapa lebar rumah anda? 5 meter, 10 meter, 15 meter, atau bahkan 30 meter? Itu mungkin hal yang biasa, tapi coba bayangkan apa jadinya jika rumah anda hanya mempunyai lebar 60 Inchi atau sekitar 1,5 meter, Tentu rasanya sangat sempit sekali. Tapi nyatanya, itulah proyek yang sedang dicoba dikerjakan oleh Jakub Szczesny, seorang arsitek kenamaan dari Polandia.

http://hotona.com/wp-content/uploads/2011/07/article-1309965283840-0CE341CF00000578-43728_466x487.jpg

Ia sedang merancang rumah paling tipis di dunia, Jargon "World’s Narrowest House" pun kemudian menjadi hal yang selalu menyertai hari-harinya. Rumah yang akan ia buat rencannya mempunyai kamar tidur, kamar mandi, dapur serta ruang tamu dan terdiri atas 3 lantai.

http://2.bp.blogspot.com/-McIvvvZX4sY/ThWzwPDufKI/AAAAAAAAA9w/Ajil25fHzXg/s1600/article-1309965200195-0CE32D2400000578-18395_466x532.jpg

Dany's Virtual Drum, Bermain Drum di Komputer

Anda suka bermain drum, atau anda adalah seorang drummer, atau anda lagi pengin iseng gebuk-gebuk drum, Tapi ga Punya Drum dan males ke Studio? Dany's Virtual Drum solusinya. Dany's Virtual Drum adalah aplikasi komputer virtual yang diperuntukkan untuk kamu-kamu pecinta drum.

http://2.bp.blogspot.com/_BNto30YGWDc/ShvGfYGDReI/AAAAAAAAAK4/hIyjWpRN51k/s400/Dany%27s+Virtual+Drum.JPG

Dengan aplikasi ini kalian bisa bermain drum secara virtual di komputer kalian. Lalu bagaimana cara menggbuknya? Apakah komputernya yang digebuk? (Hehehe) tentu saja tidak, kalian bisa menggebuk drum virtual in dengan memencet tombol keyboard sesuai dengan drum yang mau digebuk seperti Tom, senar dru, bass drum, dan simbal.

Untuk bisa meminkan aplikasi ini, kalian harus mendownloadnya terlebih dahulu, Nih aku kasih Link Downloadnya.. Download Here

So, selamat menggebuk Drum

Pixlr, Situs Editor gambar online mirip Photoshop

Jika kita adalah seotang Editor, Web Designer, atau seorang Blogger, Tentu saja acapkali kita ingin mengedit gambar di Warnet (kalo ga punya laptop atau komputer di rumah), celakanya kadang di warnet tersebut tak ada aplikasi Photoshop, lebih celaka lagi kalo kita sebenarnya punya file Photoshop namun Flashdisknya ketinggalan di rumah, Hayo! Kalo sudah gini mau gimana? Jangan khawatir.

http://3.bp.blogspot.com/_jAZpqrKkR8M/TPeH3JCDWxI/AAAAAAAAAFA/-UbJT23zOA8/s320/pixlr.JPG

Kalian tinggal gunakan Pixlr, apa itu Pixlr? Pixlr adalah Situs yang menyediakan jasa Layanan editor gambar online gratis yang beralamat di www.Pixlr.com. Dengan Pixlr, kalian bisa mngedit gambar sesuka kalian. Pengoperasianya pun mudah, tak jauh berbeda dengan Photoshop. Untuk bisa menggunakan Pixlr, tentunya harus ada koneksi internet, dan jangan lupa juga, komputer yang digunakan harus sudah diinstal Flash Player.

http://2.bp.blogspot.com/_jAZpqrKkR8M/TPeJZ0BPgQI/AAAAAAAAAFM/UM-PIVUiu_o/s320/pixlr3.JPG

Walau sistem kerjanya secara online, namun Pixlr punya banyak kelebihan lho, Pixlr mampu memuat gambar dari komputer anda yang mempunyai ukuran berapapun dengan waktu yang tidak sampai 2 detik walau koneksi internetnya tak terlalu cepat, selain itu, database font-nya juga lumayan banyak. Dan satu lagi, Gambar yang diedit dengan Pixlr mempunyai ukuran file kecil walau ukuran gambar dan resolusinya cukup besar.

Tertarik? langsung saja masuk ke www.Pixlr.com

Jaket Keren dan Unik ala Marvel Superhero

"Keren", Itulah kata yang muncul di kepala saya begitu melihat Jaket-jaket keren ini di sebuah online store. Tentu saja bukan jaket biasa (kalo jaket biasa, tentu saja tak akan muncul kata "keren" di kepala saya, Hehehe), namun jaket unik yang bisa mengubah anda menjadi superhero dalam sekejap.

Star Wars Hoodies, begitulah namanya. Dari namanya saja tentu kita sudah tahu bagaimana rupa jaket itu, Yap! jaket-jaket unik yang saya anggap keren itu adalah jaket bercorak Superhero Marvel, Mulai dari Darth Vader, Boba Fett aka Stormtrooper, Spider-man sampai Captain America.

http://1.bp.blogspot.com/-TxcMaF-aelk/ThuOBFmTaeI/AAAAAAAAEf0/X6Hem5j2edg/s1600/agus%2Boke.jpg

Bahan utama jaket ini adalah 60% Cotton dan 40% Polyster, jadi sudah bisa dijamin kenyamananya. Tapi harganay itu lho yang bikin nggak nahan, $49.99 atau sekitar 400 ribu (dan belum termasuk ongkos kirim). Pingin sekali sih beli, tapi kalo liat saldo paypal yang minim, mau nggak mau harus beli (tapi cuman dalam mimpi, hehehe)

kalo kamu berminat beli, Klik Disini

Flying Fox tanpa pengaman demi Pendidikan

Permainan Flying Fox boleh jadi adalah permainan yang mengasyikan, terutama jika dilakukan saat outbond bersama teman-teman. Namun apa yang terjadi jika Fying fox itu dilaukan di atas ketinggian 150 meter dan dengan panjang kabel hampir 400 meter tanpa perangkat pengaman? Bukanya mengasyikan namun malah mengerikan.

http://3.bp.blogspot.com/-iiiuMwc7k4c/Thm3antctDI/AAAAAAAABMM/2YK0fVMsDXE/s1600/bergayut+kesekolah.jpg

Inilah sebuah cerita tentang perjuangan anak-anak di Rio Negro Kolombisa untuk bisa meraih pendidikan. Mereka harus mempertaruhkan dan menggantungkan nyawa mereka hampir setiap hari demi pendidikan. Ya! mereka harus bergelantungan seperti bermain Flying Fox di sebuah kabel dan kemudian bergelayutan untuk bisa sampi ke seberang bukit , tempat dimana berdiri sekolah mereka.

http://1.bp.blogspot.com/-hVXsXGON5E0/ThmzKyvB3sI/AAAAAAAABLk/wF6pedVE7jE/s1600/zipline_to_school_01.jpg http://2.bp.blogspot.com/-GDcAJRHec4c/Thm2MTHJ98I/AAAAAAAABMA/JAfYzLEqUa0/s1600/SEKOLAH+4.jpg

Kabel sepanjang 396 ini menghubungkan dua bukit yang dipisahkan oleh lembah dan sungai yang curam dengan ketinggian 150 meter. Anak-anak di Rio Negro terpaksa menggunakan kabel ini untuk transportasi ke Bukit seberang karena sekolah mereka berada di seberang bukit. karena jika harus memutar lewat jalan darat, maka akan memakan waktu yang banyak (jika menggunakan jalan darat, mereka harus menempuh lebih dari 64 km).

http://1.bp.blogspot.com/-C72AVj58wRQ/Thm1fH5ynpI/AAAAAAAABL0/8YvIH6BHccs/s1600/SEKOLAH+5.jpg

Anak-anak di Rio Negri hanya megandalkan Gantungan Besi Tua serta pegangan kait berbetuk huruf V sebagai penjaga nyawa mereka. Hal ini sudah bisasa dilakukan oleh anak-anak di Rio Negro demi memperoleh pendidikan mereka.

http://4.bp.blogspot.com/-jmD3er68rb8/Thm10PKi8RI/AAAAAAAABL4/sKo6hq9XsFw/s1600/SEKOLAH+3.jpg

Lalu, masih inginkah kalian menyia-nyiakan pendidikan kalian. Ingatlah, perjuangan kalian belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan anak-anak Rio Negro demi mendapatkan pendidikan...

Biografi Singkat KH Zainuddin MZ

Kiai Haji Zainuddin Hamidi atau dikenal sebagai KH Zainuddin MZ (lahir di Jakarta, 2 Maret 1952 – meninggal di Jakarta, 5 Juli 2011 pada umur 59 tahun) adalah seorang pemuka agama Islam di Indonesia yang populer melalui ceramah-ceramahnya di radio dan televisi. Julukannya adalah "Da'i Sejuta Umat" karena dakwahnya yang dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Ia pernah menjabat sebagai ketua umum Partai Bintang Reformasi, kemudian digantikan oleh Bursah Zarnubi.

http://www.goinfotainment.com/wp-content/uploads/2011/07/Foto_Zainuddin_MZ_05072011-300x230.jpg

Seiring pergantian tersebut, terjadilan friksi di dalam partai. Zainuddin yang pernah aktif di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kemudian dikabarkan kembali ke partai berlambang Ka'bah itu atas tawaran Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP Suryadharma Ali. Zainuddin menempuh pendidikan tinggi di IAIN Syarif Hidayatullah dan berhasil mendapatkan gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Zainuddin merupakan anak tunggal buah cinta pasangan Turmudzi dan Zainabun dari keluarga Betawi asli. Sejak kecil memang sudah nampak mahir berpidato. Udin -nama panggilan keluarganya- suka naik ke atas meja untuk berpidato di depan tamu yang berkunjung ke rumah kakeknya. ‘Kenakalan’ berpidatonya itu tersalurkan ketika mulai masuk Madrasah Tsanawiyah hingga tamat Madrasah Aliyah di Darul Ma’arif, Jakarta.

http://blog.sinarweb.com/wp-content/uploads/2011/07/zainudin-mz2.jpg

Di sekolah ini ia belajar pidato dalam forum Ta’limul Muhadharah (belajar berpidato). Kebiasaannya membanyol dan mendongeng terus berkembang. Setiap kali tampil, ia memukau teman-temannya. Kemampuannya itu terus terasah, berbarengan permintaan ceramah yang terus mengalir.

Karena ceramahnya sering dihadiri puluhan ribu ummat, maka tak salah kalau pers menjulukinya ‘Da'i Sejuta Umat’. Suami Hj. Kholilah ini semakin dikenal masyarakat ketika ceramahnya mulai memasuki dunia rekaman. Kasetnya beredar bukan saja di seluruh pelosok Nusantara, tapi juga ke beberapa negara Asia.

http://2.bp.blogspot.com/-nLeQkjaZdLU/ThKbRDWFqGI/AAAAAAAAA4Q/xfK-E5pX1K0/s1600/zainuddin-mz-meninggal-dunia.jpg

Sejak itu, da’i yang punya hobi mendengarkan lagu-lagu dangdut ini mulai dilirik oleh beberapa stasiun televisi. Bahkan dikontrak oleh sebuah biro perjalanan haji yang bekerjasama dengan televisi swasta bersafari bersama artis ke berbagai daerah yang disebut "Nada dan Dakwah".

Kepiawaian ceramahnya sempat mengantarkan Zainuddin ke dunia politik. Pada tahun 1977-1982 ia bergabung dengan partai berlambang Ka’bah (PPP). Jabatannya pun bertambah, selain da’i juga sebagai politikus. Selain itu, keterlibatannya dalam PPP tidak bisa dilepaskan dari guru ngajinya, KH Idham Chalid. Sebab, gurunya yang pernah jadi ketua umum PBNU itu salah seorang deklarator PPP. Dia mengaku lama nyantri di Ponpes Idham Khalid yang berada di bilangan Cipete, yang belakangan identik sebagai kubu dalam NU.

http://www.berita8.com/images/berita/normal/zainuddin_mz86806@.jpg

Sebelum masuk DPP, dia sudah menjadi pengurus aktif PPP, yakni menjadi anggota dewan penasihat DPW DKI Jakarta. Lebih jauh lagi, berkat kelihaiannya mengomunikasikan ajaran agama dengan gaya tutur yang luwes, sederhana, dan dibumbui humor segar, partai yang merupakan fusi beberapa partai Islam itu jauh-jauh hari (sejak Pemilu 1977) sudah memanfaatkannya sebagai vote-getter.

Bersama Raja Dangdut Rhoma Irama, Zainuddin berkeliling berbagai wilayah mengampanyekan partai yang saat itu bergambar Ka’bah -sebelum berganti gambar bintang. Hasil yang diperoleh sangat signifikan dan memengaruhi dominasi Golkar. Tak ayal, kondisi itu membuat penguasa Orde Baru waswas.

Totalitas Zainuddin untuk PPP bisa dirunut dari latar belakangnya. Pertama, secara kultural dia warga nahdliyin, atau menjadi bagian dari keluarga besar NU. Dengan posisinya tersebut, dia ingin memperjuangkan NU yang saat itu menjadi bagian dari fusi PPP yang dipaksakan Orde Baru pada 5 Januari 1971. Untuk diketahui, ormas lain yang menjadi bagian fusi itu, antara lain, Muslimin Indonesia (MI), Perti, dan PSII.

http://1.bp.blogspot.com/-yg9scBZsvL8/TWN1knLgW0I/AAAAAAAAAIs/LQf-TG0ILkM/s1600/72979333.gCOdhonG.jpg

Selain itu, keterlibatannya dalam PPP tidak bisa dilepaskan dari guru ngajinya, KH Idham Chalid. Sebab, gurunya yang pernah jadi ketua umum PB NU itu salah seorang deklarator PPP. Pada 20 Januari 2002 K.H. Zainudiin M.Z. bersama rekan-rekannya mendeklarasikan PPP Reformasi yang kemudian berubah nama menjadi Partai Bintang Reformasi dalam Muktamar Luar Biasa pada 8-9 April 2003 di Jakarta. Ia juga secara resmi ditetapkan sebagai calon presiden oleh partai ini. Zainuddin MZ menjabat sebagai Ketua umum PBR sampai tahun 2006.

Sumber : id.wikipedia.org

3 dan 6, Nomor Punggung keramat di AC Milan

Coba sekarang anda cari siapa pemain yang memakai nomor punggung 3 dan 6 di klub sepakbola AC Milan, Sudah barang tentu anda tidak akan pernah menemukanya. Lho? Kok bisa ya? Tentu saja bisa. Karena nomor punggung 3 dan 6 di Klub Ac Milan adalah Nomor punggung keramat dan sangat spesial.

Nomor Punggung 3

Nomor Punggung 3 di Klub Ac Milan terakhir dipakai oleh Paolo Maldini. Paolo Maldini adalah mantan Bek AC Milan yang dinobatkan sebagai pemain paling setia di AC Milan. Ia sudah bermain hingga 647 pertandingan bersama AC Milan. Ia sudah memakai nomor punggung 3 di AC Milan sejak tahun 1985, sebelumnya nomor punggung 3 dipakai oleh ayahnya sendiri yang juga punggawa AC Milan, yaitu Cesare maldini.

http://3.bp.blogspot.com/-ipydKxIvgk0/ThdODb4sR5I/AAAAAAAAEfE/9tlptLgDIHw/s1600/3.jpg

Setelah Paolo Maldini pensiun di tahun 2009 lalu, Pihak Klub memberikan kehormatan kepada Paolo Maldini dengan cara mengabadikan nomor punggung 3, Tak boleh ada pemain lain yang memakai nomor punggung 3 di AC Milan kecuali pemain AC Milan yang merupakan Dinasti Maldini. Nomor punggung 3 Digadang-gadang akan kembali dipakai oleh Christian maldini, salah satu putra Paolo Maldini yang saat ini masih berada di AC Milan Junior.

Nomor Punggung 6

Silahkan cari pemain yang memakai no punggung 6 di Ac Milan. Tentu anda tidak akan pernah menemukan nya sebab no tersebut memang tidak akan pernah dipakai lagi oleh pemain ac Milan sejak tahun 1997. Pada tahun tersebut Franco Baresi pension dari sepak bola professional. Dia adalah bek tengah yang menghabiskan seluruh kariernya besama AC Milan sejak tahun 1977-1997.

http://1.bp.blogspot.com/-SKYB9rRzLIQ/ThbNEh3OauI/AAAAAAAAJuM/NopZ-Ym3nj0/s400/4.gif http://www.binbin.net/photos/adidas-trefoil/adi/adidas-originals-90-91-ac-milan-cup-winners-shirt-plus-no.6-baresi.jpg

Pria kelahiran 8 mei 1960 itu biasa memakai nomor punggung 6 di skuad I Rossoneri. Ketika dia gantung sepatu Milan pun memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 6. Kostum tersebut abadi milik Marco Baresi dan tak boleh dipakai lagi oleh pemain AC Milan berikutnya.
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger