Home » , » Raam Punjabi, Rajanya Sinetron Indonesia

Raam Punjabi, Rajanya Sinetron Indonesia

Bagi semua penikmat dan pecinta sinetron Indonesia, Pasti sudah tak asing lagi dengan sebuah nama yang sering tercantum di dalam uptext (itu lho, tulisan yang akan terus naik ke atas jika film sudah selesai) sinetron Indonesia. memang bukan tanpa alasan jika Raam Punjagi menjadi seorang raja sinetron di dalam dunia perfilman Indonesia, sebab memang sebagian besar sinetron yang tayang di Indonesia adalah hasil produksi dari PH yang ia dirikan, yaitu Multivision Plus.

Nama aslinya adalah Raam Jethmal Punjabi, Dia adalah seorang anak keturunan India kelahiran Surabaya yang lahir pada tanggal 6 Oktober 1943. Anak ketiga dari tujuh bersaudara dari pasangan Jethmal Tolaram Punjabi dan Dhanibhai Jethmal ini memang sudah tertarik pada dunia perfilman sejak kecil. Ia dan saudara-saudaranya sering keluar masuk bioskop. Ia bahkan sampai hafal nama-nama artis dan jalan cerita dari semua film yang ditayangkan pada waktu itu.

Pada waktu berdirinya TVRI pada tahun 1962, ia masih bekerja di pabrik textil. Barulah pada tahun 1967 bersama dua kakaknya, Dhamoo Punjabi dan Gobind Punjabi mereka membangun sebuah PH (production House) PT Panorama Film. Film pertama dan kedua PH in yaitu "Mama" dan "Demi cinta" kurang laris di pasaran, Kesuksesan PH mulai lahir pada film ketiga yang berjudul "Pengalaman Pertama" yang dibintangi oleh Roy Marten, Yati Octavia, dan Robby Sugara yang sangat laris di pasaran.

Setelah kesuksesan itu, Raam mulai membangun banyak PH yang menaungi artis-artis sinetron kondang masa itu termasuk Trio Warkop Dono, Kasino,Indro. Hingga kini, tercatat ia telah memproduksi beratus-ratus film dan sinetron Indonesia yang laris di pasaran. Ia juga tercatat telah membangun banyak Production House. Bersama kakak-kakaknya yang juga bergelut dalam dunia perfilman Indonesia, Raam memproduksi sinetron-sinetron yang tersebar di berbagai stasiun televisi swasta indonesia seperti RCTI, SCTV, TPI, dan yang lainya.

http://agyeeta.files.wordpress.com/2009/06/loga-multivision0002.jpg

Berikut adalah daftar Production house yang telah ia dirikan baik yang ia dirikan sendiri maupun didirikan bersama kakak-kakaknya:

* PT Televisi Republik Indonesia Persero [1962]
* PT Parkit Film [1977]
* PT Tripar Multivision Plus Pontianak (Multivision Plus Kalimantan Barat) [1978]
* PT Rapi Film (dalam royalti) [1981]
* PT Kharisma Starvision Plus (dalam royalti) [1982]
* PT Parkit Commercial Production [1983]
* PT Inem Film (dalam royalti) [1986]
* PT Kanta Indah Film (dalam royalti) [1987]
* PT Virgo Putra Film (dalam royalti) [1987]
* PT Tiga Cakra Film [1989]
* Sarinande Films (dalam royalti) [1989]
* PT Tripar Multivision Plus (Multivision Plus) [1990]
* Trimulti Film [1997]

dari semua production house yang ia dirikan, yang paling sukses mengangkat namanya di dunia sinetron indonesia adalah Multivision Plus.
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Raam Punjabi, Rajanya Sinetron Indonesia" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger