Home » » Memaknai dan Merenungi Tahun Baru Islam

Memaknai dan Merenungi Tahun Baru Islam

Bagi kebanyakan orang, Tahun baru identik dengan suasana meriah gemerlap disertai dengan alunan musik yang menghentak, suara terompet yang membahana, serta riuh kembang api yang mebahana di angkasa. Tapi itu tahun baru Konvensional, bukan tahun baru Islam. Lantas apa ciri dari Tahun baru islam di jaman sekarang ?

http://forumkobar.files.wordpress.com/2009/12/hijrah.jpg

Apakah hanya sekedar sejenak meluangkan waktu untuk mengikuti pengajian akbar yang sering digelar di Masjid?. Padahal jika kita telusuri sejara historis, tahun baru Islam ditandai dengan adanya perubahan sikap yang lebih maju yang dilakukan oleh umat muslim yang ditandai dengan adanya hijrah 1 Muharam 1432 tahun yang lalu. Saat itulah sebuah perubahan besar umat Islam terjadi, perubahan yang kelak akan membuat peradaban Islam lebih maju dan lebih dikenal di seantero dunia.

Lantas kenapa masih banyak umat muslim yang masih belum bisa merenungi arti sejati tahun barus Islam?. Tahun baru Islam adalah momentum bagi umat muslim untuk mengubah dirinya menjadi umat yang lebih bai, yang lebih berguna, dan lebih memahami hakikat dirinya sebagai seorang muslim.

Tahun baru Islam bukanlah tiupan Terompet, melainkan tiupan kesadaran untuk menjadi Muslim yang lebih baik.
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Memaknai dan Merenungi Tahun Baru Islam" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

1 comments:

Agus Mulyadi mengatakan...

Amin ya robbal alamin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger