Cari pengetahuan dan cari uang di Sukumaya.com

Anda mau cari pengetahuan? tak perlu susah, cukup anda baca buku, atau baca blog yang tersebar di seantero jagad internet. Anda mau cari uang? tak perlu susah, cukup anda nglamar kerja atau tinggal nodong duit sama orang tua, hehehe. Tapi kalo anda mau cari dua-duanya, alias pengetahuan sekaligus uang, maka Sukumaya.com lah jawabannya.

Lho kok bisa, Gimana caranya? trus, siapa itu Sukumaya.com?

Sabar, akan saya terangkan panjang lebar (kalo perlu dikali tinggi)

Gini lho, Sukumaya.com itu adalah situs forum yang baru launching beberapa minggu yang lalu. Dan seperti situs-situs forum lainnnya, Sukumaya.com menyediakan banyak sekali informasi dan pengetahuan seperti pendidikan, gadget, tutorial, hal-hal unik, dan berita-berita terbaru seputar Indonesia dan Internasional.

http://3.bp.blogspot.com/-HQvUn5-jYvk/UKxCQwPlb2I/AAAAAAAAHz8/8ySGa2Hebyk/s560/1.jpg

Oke, kalo itu Insya Alloh ngerti, trus gimana caranya biar bisa dapet uang?

Lha ini, ini poin utamanya, jadi untuk memeriahkan launching serta untuk menjaring member sebanyak-banyaknya, manajemen sukumaya mengadakan berbagai kontes berhadiah uang total Rp 7.450.000,- yang terdiri dari :

1. Kontes The Best Thread (mingguan)
Hadiah : Rp 750.000 untuk 5 orang pemenang @150.000
Punya thread menarik? unik? belum diposting di website lain? silakan dishare di sini. Lima orang pemenang dengan konten terbaik akan mendapatkan masing-masing Rp 150.000. The Best Thread dipilih setiap minggunya, posting thread menarik dan orisinal sebanyak-banyaknya, supaya kesempatan menang lebih besar!

2. Kontes The Best Commentator (mingguan)
Hadiah : Rp 500.000 untuk 5 orang pemenang @100.000
Memberikan komentar (reply) pada thread. Lima orang pemenang dengan komentar-komentar terbaik yang bersifat membangun dan melengkapi informasi pada thread akan mendapatkan hadiah masing-masing Rp 100.000 setiap minggunya. The Best Commentator diipilih setiap minggunya. Posting komentar membangun sebanyak-banyaknya, supaya kesempatan menang lebih besar!

3. Kontes LIKE US (mingguan)
Hadiah : Rp 500.000 untuk 5 orang pemenang @100.000
Join / LIKE US Facebook resmi sukumaya.com yang beralamat di http://facebook.com/sukumayacom, akan kami pilih 5 orang yang beruntung setiap minggunya! Like, Comment dan Share untuk mempromosikan keberadaan forum sukumaya.com!

4. Kontes Referral
Hadiah : Rp 1.500.000 untuk 3 orang pemenang @500.000
Ajak netter lain untuk bergabung bersama sukumaya.com atas referensi username Anda saat mendaftar dan BERKONTRIBUSI AKTIFLAH di dalam forum! Kami sediakan hadiah menarik bagi member yang dapat menjaring referal sebanyak-banyaknya dan berkontribusi aktif dalam forum sukumaya.com!

5. Kontes Tebak Wajah
Hadiah : Rp 750.000 untuk 5 orang pemenang @150.000
Coba tebak wajah-wajah siapakah yang ada di thread : Kontes Tebak Wajah Season 2 ???

6. Lucky Draw
Hadiah : Rp 500.000 untuk 5 orang pemenang @100.000
Kami akan mengundi 5 username beruntung yang telah bergabung bersama forum sukumaya.com!

Gimana? menggiurkan bukan, Kalo masih belum mudeng seputar kontes ini, langsung aja cek TKP, Klik Disini

Oh ya, kontes ini berlaku sampai tanggal 6 Januari 2013 lho.

Apa? 6 Januari 2013, udah mau abis dong?

Iya, maap, habis baru sekarang saya sempet bikin nih posting, Mangkanya itu, ga usah kebanyakan mikir, langsung aja gabung di Sukumaya.com, oh ya, jangan lupa, kalo mau join, jangan lupa pake id saya sebagai referrer ya (tenang, bukan MLM kok), id saya agusmulyadi, atau Klik aja Disini

Saya sendiri udah gabung sejak 5 minggu yang lalu, Dan jujur saja, selama saya gabung di Forum Sukumaya.com, saya udah dapat banyak banget ilmu dan pengetahuan, dan tentunya juga uang, hehehehe

Udah, ayo, jangan kebanyakan mikir, langsung saja mas mbak, ncang ncing, nyak babe. langsung gabung di Sukumaya.com

The Walensee House, Rumah impian di tepi danau Walensee

The Walensee House, boleh jadi inilah salah satu rumah dengan pemandangan terindah di dunia. Dibangun tahun 2007 dengan luas 140 meter persegi, rumah ini terletak persis di tepi danau Walensee, Swiss. Rumah yang berlokasi di Unterterzen ini kini ditinggali oleh sebuah keluarga.

The Walensee House

The Walensee House

The Walensee House

The Walensee House

hThe Walensee House

Rumah yang khusus didesain dan dibangun oleh KM Architektur ─salah satu perusahaan arsitek terkenal di Eropa─ ini berada di kota Unterterzen, dan menjadi salah satu spot obyek wisata kota setempat. Hal ini karena keindahan lokasi rumah ini yang persis berada di tepi danau Walensee, serta berhadapan langsung dengan pemandangan gunung Churf├╝rsten.

Peradaban Suku Maya Yang Hilang

Memang benar, bangsa Maya tinggal di Amerika Tengah yang sekarang ini, bekas peninggalan sejarah yang misterius berada di dalam hutan belantara yang terpencil dan sepi, sekalipun begitu, ada beberapa orang yang mengetahui, bahwa bangsa Maya mempunyai hubungan yang sangat erat dengan bangsa Tiongkok dan Mongol di belahan bumi lain yang jauh.

http://2.bp.blogspot.com/-C1iZVkhtueY/T1MrfzIN0RI/AAAAAAAAAqQ/QDu0dFjqjkQ/s558/suku+maya.jpg

Peninggalan batu raksasa dan karya seni bangsa Maya yang mahatinggi, jauh melebihi kehebatan teknologi masa kini. Marilah kita lepaskan prasangka dan persepsi yang telah telanjur tertanam, menyelami kembali bekas kehidupan dan tempat tinggal bangsa Maya, melihat-lihat bagaimana dan apakah sebenarnya bangsa dan kebudayaan Maya.

Proses Penemuan
Bangsa Spanyol masuk ke Amerika Selatan pada abad ke-16, dengan status agresor mereka menjajah daratan yang asli ini. Penduduk Amerika Tengah dan Selatan ketika itu hidup sebagai petani yang primitif, mereka sama sekali tidak berdaya menghadapi kapal dan meriam kuat bangsa Spanyol. Dan dengan cepat, bangsa Spanyol menyebarkan agama mereka ke tempat tersebut, dua orang misionaris yang melihat kepercayaan takhayul dan ilmu sihir penduduk setempat, segera membakar tempat tersebut, mengakibatkan buku kuno yang disembunyikan semuanya terbakar musnah.

Tidak disangka bahwa buku-buku tersebut adalah buku kuno yang mencatat pusaka pengetahuan peninggalan kebudayaan bangsa Maya yang telah lama menghilang, di dalamnya tercatat secara terperinci tingkat ilmu pengetahuan dan budaya mereka yang mahatinggi pada masa itu. Mungkin demikianlah takdirnya, kini para ilmuwan yang menyelidiki kebudayaan Maya hanya bisa menggambarkan kehebatan budaya Maya saat itu secara tambal sulam berdasarkan potongan naskah yang berhasil dikumpulkan.

Bebatuan Raksasa di Hutan
Piramida bangsa Maya dapat dikatakan merupakan bangunan piramida kedua yang terkenal setelah piramida di Mesir. Kedua jenis bangunan piramida ini terlihat tidak begitu sama, warna piramida Mesir adalah kuning keemasan, sebuah piramida bersudut empat yang berbentuk kerucut, agak terkikis setelah berabad-abad tertiup angin dan diterpa hujan. Piramida Maya lebih rendah sedikit, disusun dari bebatuan raksasa yang berwarna abu-abu dan putih, tidak semuanya berbentuk kerucut, di puncaknya ada sebuah balairung untuk memuja dewa.

Di sekeliling piramida Maya masing-masing memiliki 4 tangga, setiap tangga memiliki 91 undakan, secara total 4 buah tangga ditambah satu undakan bagian paling atas adalah berjumlah 365 undakan (91 x 4 + 1 = 365), tepat merupakan jumlah hari dalam satu tahun.

Bangsa Maya sangat memperhatikan ilmu perbintangan, baik di dalam maupun di luar bangunan semuanya adalah angka yang berhubungan dengan hukum peredaran benda langit. Selain jumlah undakan tangga, pada 4 bagian piramida masing-masing terdapat 52 buah relief 4 sudut, menandakan satu abad bangsa Maya adalah 52 tahun.
Observatorium astronomi bangsa Maya juga memiliki bentuk bangunan yang sangat spesifik. Dilihat dari sudut pandang masa kini, secara fungsional maupun bentuk luar observatorium bangsa Maya sangat mirip dengan observatorium masa kini, sebagai contoh misalnya menara pengamat observatorium Kainuoka, di atas teras yang indah dan sangat besar pada menara tersebut, terdapat undakan kecil bertingkat-tingkat yang menuju ke teras.

Ada beberapa kemiripan dengan observatorium sekarang, juga merupakan sebuah bangunan tingkat rendah yang berbentuk tabung bundar, pada bagian atas terdapat sebuah kubah yang berbentuk setengah bola, kubah ini dalam rancangan observatorium sekarang adalah tempat untuk menjulurkan teropong astronomi. Empat buah pintu di lantai yang rendah tepat mengarah pada 4 posisi. Jendela di tempat itu membentuk 6 jalur hubungan dengan serambi muka, paling sedikit tiga di antaranya berhubungan dengan astronomi. Salah satunya berhubungan dengan musim semi (musim gugur), sedangkan dua lainnya berhubungan dengan aktivitas bulan.
Menara pengamat observatorium Kainuoka ini adalah peninggalan terbesar dalam sejarah, peninggalan sejarah yang lain juga memiliki bangunan yang serupa. Semuanya dalam posisi yang saling merapat dengan matahari dan bulan. Belakangan ini arkeolog beranggapan bahwa astronom bangsa Maya pada zaman purbakala telah membangun jaringan pengamat astronomi pada setiap wilayahnya.

Dinilai pada masa kini, bangunan tersebut cukup menakjubkan. Piramida Maya misalnya, bagaimanakah caranya memotong bebatuan berukuran sangat besar, diangkut ke tempat yang jauh dalam hutan belantara, bebatuan yang beratnya puluhan ton, ditumpuk hingga mencapai tinggi 70 meter, jika tidak ditunjang dengan alat angkut dan peralatan yang memadai, adalah sangat sulit untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Dan suku bangsa yang hidup dalam hutan belantara, mengapa harus mengerahkan upaya dan tenaga sedemikian besar, membangun sebuah jaringan pengamat observatorium? Ditilik dari sejarah, teleskop baru ditemukan pada abad ke-16 oleh Galileo, setelah itu barulah muncul observatorium ukuran besar, dan konsep jaringan pengamat observatorium baru muncul pada zaman modern. Kala itu konsep yang demikian dapatlah dikatakan sangat maju dan canggih.

Hilang Secara Misterius
Lembaran budaya cemerlang yang ditulis bangsa Maya untuk sejarah manusia, telah kita ketahui tingkat keanggunannya. Arkeolog menganggap, kebudayaan bangsa Maya semestinya secara perlahan-lahan terbentuk sejak tahun 2000 SM hingga masa tahun 250 M, setelah tahun 250 M hingga masa tahun 900 M, budaya tersebut memasuki masa keemasan, dan pada abad ke-7 dan 8, memasuki masa yang sangat makmur dan sejahtera.
Tulisan paling dini bangsa Maya muncul menjelang dan sekitar Masehi, namun batu prasasti pertama yang tergali memperlihatkan catatan yang menulis tahun 292 M. Sejak itu, tulisan bangsa Maya hanya tersebar pada areal terbatas. Dan pada tarikh Masehi setelah pertengahan abad ke-5, tulisan bangsa Maya baru secara menyeluruh tersebar ke semua kawasan Maya. Misalnya batu prasasti terakhir diselesaikan pada 869 M, dan batu prasasti terakhir di seluruh kawasan Maya diselesaikan pada 909 M.

Menurut data penelitian: "Suatu hari di tahun 909 M, tanpa sebab yang jelas, 80% bangsa kuno Maya tiba-tiba saja menghilang, tidak hanya meninggalkan kuil yang belum selesai dibangun, bahkan sejumlah besar balairung dewa dan bangunan model raksasa semuanya ditinggalkan begitu saja, terbenam dalam reruntuhan tembok yang roboh. Semua pusat pemujaan juga terhenti aktivitasnya. Kemudian, sejak hari itu, kebijaksanaan leluhur lenyap dengan sangat cepat, dan bangsa Maya yang tertinggal pun mulai berubah menjadi buta pengetahuan dan merosot moralnya."

Dari bukti penelitian ilmuwan ini, kita dapat memberikan penjelasan yang rasional: Setelah mengalami perkembangan budaya yang tinggi, dikarenakan perkembangan budaya materi, kehidupan bangsa Maya kuno lambat laun merosot, menuju kemerosotan moral masyarakat. Lalu sebagian yang masih disebut kebijaksanaan leluhur itu, pada kenyataannya adalah sekelompok orang yang telah jatuh merosot moralnya, mereka mendorong perkembangan hal yang tidak baik, membuat segenap masyarakat bangsa Maya kuno mengarah menuju kepunahan!.

Meskipun terdapat sejumlah dokumen yang tersisa, namun sangat sulit bagi kita untuk memastikan peristiwa mengerikan apa yang sebenarnya terjadi pada tahun 909 M itu, berbagai macam versi hipotesa tentang kepunahan bangsa Maya, misalnya banjir, gempa bumi, angin topan, bencana maupun pendapat lainnya tentang wabah, keracunan massal, penyakit menular, bahkan dikatakan populasi yang membengkak, pembakaran hutan secara berulang kali untuk bercocok tanam yang mengakibatkan tanah gersang, ataupun bencana ekonomi, bahkan dikatakan invasi musuh, perang antarkota, pemberontakan kaum petani maupun masalah sosial seperti bunuh diri massal, dan pendapat lain yang tak terhitung jumlahnya.

Apa pun penyebabnya sama sekali tidaklah penting, intinya adalah sejarah sekali lagi telah mempertahankan orang yang baik dan sederhana, sedangkan sebutan "buta pengetahuan dan merosot moralnya" yang digunakan untuk melukiskan keturunan bangsa Maya, hanyalah kaidah yang dilihat oleh mata manusia masa kini, sangat lugu dan baik seperti tidak berpengetahuan, tidak tahu mengejar keuntungan mendatangkan keputusasaan. Pertanyaannya adalah mengapa sejarah manusia lagi-lagi mencatat lenyapnya umat manusia yang disebut sebagai "kebijaksanaan leluhur"?

Diambil dari http://blackfiles.mywapblog.com/peradaban-suku-maya-yang-hilang.xhtml

Ekspedisi Takabonerate, Festival wisata bahari Sulawesi Selatan

Rasanya memang tak berlebihan jika menyebut Indonesia sebagai negara yang sangat beruntung. karena selain mempunyai tanah yang subur, sumber daya alam melimpah, dan keindahan alam darat yang memukau, indonesia juga dianugerahi keindahan alam bawah laut yang luar biasa. Salah satu yang terindah di dunia.

Dan jika ditanya negara mana yang mempunyai keindahan taman laut yang memukau di dunia ini, maka Indonesia sudah pasti dan wajib menjadi salah satu nominasi. Bagaimana tidak, sebagai negara maritim terbesar di dunia dengan dua per tiga wilayahnya yang terdiri dari perairan, Indonesia mempunyai ratusan bahkan mungkin ribuan situs wisawa taman bawah laut yang memiliki pesona keindahan luar biasa dan tersebar dari mulai wilayah samudera hindia, laut banda, laut jawa, laut flores, sampai laut arafuru.

Dengan potensi laut seperti itu, maka tak heran jika kemudian berbagai situs wisata taman laut Indonesia sering dijadikan sebagai spot penyelaman (diving) oleh para wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

http://i1052.photobucket.com/albums/s442/laksana2/takabonerate.jpg

Dari sekian banyak taman bawah laut yang ada di indonesia, ada salah satu yang menurut saya berada di jajaran terdepan taman bawah laut terindah di Indonesia (bahkan dunia). Dan yang saya maksudkan tersebut adalah Taman laut Takabonerate, sebuah Kawasan wisata laut yang terletak di wilayah laut Flores, Sulawesi selatan.

 http://2.bp.blogspot.com/-rLhPcy8HtsU/UJ4y0bqARJI/AAAAAAAAHss/Wl1cm1mLyGI/s558/15.jpg

Oke, sebelum mengupas tuntas tentang Ekspedisi Takabonerate yang memang menjadi topik utama artikel ini, rasanya tak ada salahnya kalo kita bahas dulu tentang Taman laut Takabonerate. Taman Laut Takabonerate adalah gugusan Taman laut yang berada di Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate. Kawasan ini terletak di laut Flores (sekitar 79-206 mil sebelah Selatan Benteng, ibukota Kabupaten Selayar). Secara administratif pemerintahan, kawasan ini terletak pada wilayah Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Dati II Selayar, Propinsi Sulawesi Selatan.

http://2.bp.blogspot.com/-VqVsHCaNlh0/UJ4yNdiI58I/AAAAAAAAHqo/rs3PJlIx_GU/s1600/4.jpg
Karang Atol Takabonerate, terluas ke-3 di dunia

Kawasan ini merupakan salah satu karang atol terluas di dunia, luasnya mencapai 220.000 hektar (terluas ketiga di dunia setelah Kwajifein di Kepulauan Marshal dan Suvadiva di Kepulauan Moldiva).

Di Taman Nasional Taka Bonerate sendiri, ada 21 gugusan pulau, 6 diantaranya dihuni oleh penduduk. Dan istimewanya, Gugusan pulau-pulau di Taman nasional ini memiliki keunikan tersendiri, karena memiliki ratusan jenis karang dan mamalia laut yang langka dan unik, serta jarang dan sulit ditemukan di taman laut lainnya.

http://2.bp.blogspot.com/-AY8agK9HHM0/UJ4yMPyVhqI/AAAAAAAAHqQ/77Yhz0Bvizw/s1600/2.jpg
Salah satu gugusan pulau Taman Nasional Takabonerate

Topografi alam yang unik, Gugusan pulau yang indah, serta atraksi karang dan mamalia laut yang menawan membuat Taman laut takabonerate menjadi salah satu Tujuan Destinasi wisata utama di Sulawesi selatan, Hal ini didukung dengan mulai banyaknya fasilitas-fasilitas penunjang wisata di beberapa pulau di wilayah Takabonerate seperti Penginapan, restoran, serta alat penyewaan alat selam termasuk snorkling bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan taman laut Takabonerate.

http://3.bp.blogspot.com/-Bnmsk6Klw2g/UJ4yi8SjgNI/AAAAAAAAHrY/0NJ1dwq8lpw/s1600/8.jpg

http://1.bp.blogspot.com/-LTLdcQ4JbAk/UJ4yh-0B7LI/AAAAAAAAHrM/sHNTICdpHe4/s1600/7.jpg
Keindahan alam bawah laut dan pantai Takabonerate


http://2.bp.blogspot.com/-IzPgnUib1GY/UJ4yzttz4JI/AAAAAAAAHsg/8cXg8Ab9fIs/s1600/14.jpg

Tak perlu diragukan lagi bahwasanya Taman Laut Takabonerate mempunyai keanekaragaman Hayati yang cukup tinggi, bagaimana tidak, di Taman Laut Takabonerate ini, anda bisa menemukan berbagai jenis Tanaman laut, ikan, terumbu karang, molusca, serta penyu. Semuanya lengkap tersaji di Taman laut Takabonerate.

http://4.bp.blogspot.com/-BFETTPx6v28/UJ4yjeBSzKI/AAAAAAAAHrk/6YoKvDvaHHc/s1600/9.jpg
bentuk keanekaragaman hayati taman Laut takabonerate

Untuk lebih jelasnya, mari kita simak satu per satu

Flora khas Laut
Jika anda adalah pecinta, pengemar, atau peneliti flora laut, maka datanglah ke Taman laut Takabonerate. Karena di Taman laut Takabonerate, anda bisa menemukan banyak sekali Flora khas laut, seperti Alga, Lamun, Cemara Laut (Casuarina equisetifolia), Pandan Laut (Pandannus sp), Ketapang (Terminalia catappa), sampai Waru Laut (Hibiscus tiliaceus).

Terumbu Karang
Taman laut Takabonerate merupakan salah satu taman laut yang punya koleksi Terumbu karang terlengkap di dunia. Berdasarkan data Kementerian Kehutanan, Di Kawasan Taman Laut Takabonerate tercatat ada sekitar 267 jenis terumbu karang, dimana 237 diantaranya sudah diidentifikasi. Jenis-jenis Terumbu karang tersebut antara lain adalah Karang Meja (Acropora spp), Akar Bahar (Antiphates sp),Karang tanduk (Acropora spp), Pavona spp, Montipora spp dan Fungia spp. Dan yang perlu digaris bawahi, hampir semuanya terumbu karang di kawasan Taman laut Takabonerate adalah jenis terumbu karang indah yang relatif masih utuh.

Ikan
Di kawasan Taman laut Takabonerate terdapat sekitar 362 jenis ikan yang terdiri dari ikan karang dan ikan konsumsi. Jenis-jenis ikan tersebut antara lain adalah Baronang (Siganus sp), Kerapu (Epinephelus spp), Napoleon wrasse (Cheilinus undulatus), Cakalang (Katsuwonus spp), Tenggiri (Scomberomorus spp), Cheitodon spp dan lain sebagainya. Jadi selain cocok sebagai wisata snorkling, Taman laut Takabonerate juga cocok sebagai destinasi wisata memancing.

Mollusca
Selain kaya akan Ikan dan Terumbu karang, Taman laut Takabonerate juga kaya akan spesies Mollusca. Di Taman laut Takabonerate, bisa ditemukan banyak sekali species mollusca, diantaranya adalah, Cumi-cumi (Squid sp), Gurita (Octopus sp), Triton (Charonia tritonis), Kerang mutiara (Pinctada spp), Kima (Tridacna spp), Lola (Trochus spp), dan masih banyak lagi yang lainnya, total semuanya sekitar 216 spesies.

Fauna Lainnya
Tak cukup sampai disitu, Taman laut Takabonerate juga menyuguhkan ragam fauna yang lain, seperti penyu (tercatat ada 4 jenis spesies penyu yang ada di taman laut Takabonerate, yaitu Penyu Hijau, penyu sisik, penyu tempayan, dan penyu lekang), udang dan kepiting, burung (terdiri dari 33 spesies), serta mamalia laut seperti ikan paus, lumbga-lumba, dan juga ikan duyung.


http://3.bp.blogspot.com/-m0zL1jTcosc/UJ4yy2BXgII/AAAAAAAAHsU/HW6cDu5JJAE/s1600/13.jpg

Oke, setelah sekilas saya membahas tentang preview Taman laut Takabonerate, Kini, kita sampai pada bab utama kita, Ekspedisi Takabonerate atau Takabonerate Islands Expedition. Ekspedisi Takabonerate adalah event festival wisata bahari tahunan bertaraf nasional yang rutin digelar di Taman laut Takabonerate sejak tahun 2009. Event ini juga merupakan salah satu kegiatan unggulan wisata bahari tahunan di Sulawesi Selatan dan bertujuan untuk mengangkat potensi wisata bahari Sulawesi selatan.

http://3.bp.blogspot.com/-VDMfPJA9LtY/UJ4yOUYhAgI/AAAAAAAAHq0/HvXZI8g1Z54/s1600/5.jpg

Untuk edisi tahun ini, Ekspedisi Takabonerate sudah memasuki tahun yang keempat dan akan diselenggarakan di Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan pada tanggal 18 - 21 November 2012.

Dan boleh dibilang, Ekspedisi Takabonerate tahun ini terasa sangat istimewa, karena selain menjadi salah satu rangkaian program Visit South Sulawesi 2012, Ekspedisi Takabonerate kali ini juga sudah mengalami penyempurnaan dibanding penyelenggaraan pada tahun-tahun sebelumnya.

Sejalan dengan tema Event ini, yaitu exploring islands for preservation of coral reef, event Ekspedisi Takabonerate tahun ini akan banyak mengutamakan kegiatan pelestarian terumbu karang disamping berbagai kegiatan wisata dan festival bahari.

http://1.bp.blogspot.com/-k5u2uHjTuvc/UJ4yM7-J2YI/AAAAAAAAHqc/mq5uMC0W3LE/s1600/3.jpg

Ekspedisi Takabonerate tahun ini juga mengutamakan kegiatan pelestarian terumbu karang, sesuai dengan tema acaranya, yaitu "exploring islands for preservation of coral reef". Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa melestarikan alam bahari, khususnya pelestarian terumbu karang, sehingga event Ekspedisi Takabonerate tak hanya sebagai ajang wisata saja, namun juga sebagai ajang pelestarian alam bahari Sulawesi Selatan.


http://1.bp.blogspot.com/-O54-ogv7F0I/UJ4yyNOs8iI/AAAAAAAAHsI/Wu7mg1wcQfs/s1600/12.jpg

Dalam event Ekspedisi Takabonerate yang keempat kali ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan selaku panitia acara telah menyiapkan sederet acara dan kegiatan yang siap memeriahkan gelaran acara Ekspedisi takabonerate. diantaranya adalah sebagai berikut:

KEGIATAN UTAMA
  • Internasional Fishing Competition (13 s/d 15 Oktober)
  • Fun Dive / Selam Gembira (19 s/d 20 Nopember 2012)
  • Lomba Fotografi/Photography Competition :
    1. Lomba Foto Bawah Laut/Underwater Photography (19 s/d 20 Nopember 2012)
    2. Lomba Foto Darat/Tourism Object Photography (19 s/d 20 Nopember 2012)

KEGIATAN PENDUKUNG
  • Fam Tour (19 s/d 20 Nopember 2012)
  • Lomba Penulisan Blog (19 s/d 21 Nopember 2012)
  • Parade Joloro Hias (19 Nopember 2012)
  • Pagelaran Seni Budaya (16 s/d 19 Nopember 2012) 5. Bakti Lingkungan Hidup (16 s/d 18 Nopember 2012. (Laras)

Selain acara di atas, Panitia juga akan menggelar Upacara pembukaan yang akan akan dilaksanakan pada tanggal 21 November di Lapangan Pemuda Benteng, Selayar. Upacara ini akan dimeriahkan oleh sederet parade musik dan tari tradisional yang akan dibawakan massal dengan tajuk "Gong Nekara Festival".

Bagaimana? meriah sekali bukan? Oleh karena itu, jika kebetulan anda sedang merencanakan liburan keluarga, maka tak ada salahnya untuk berlibur ke Taman laut Takabonerate, sekalian untuk memeriahkan event Ekspedisi Takabonerate.


http://4.bp.blogspot.com/-sQ7Og0T6jV0/UJ4yxp5RyOI/AAAAAAAAHr8/uowetRKIm2M/s1600/11.jpg

Inilah pertanyanyaan sering diajukan oleh banyak orang yang ingin berlibur ke Takabonerate, tapi masih belum tahu perihal akomodasi ke Takabonerate. Baiklah, akan saya terangkan.

Pada dasarnya ada 3 Alternatif moda transportasi yang bisa digunakan untuk menuju ke Taman laut takabonerate, dengan rute perjalanan yang ditempuh adalah adalah Makassar - Benteng (kota utama di Selayar) - Gugusan kepulauan Takabonerate. Jadi darimanapun kota asal anda, sangat disarankan untuk transit dahulu ke Makasar, karena Makasar adalah kota yang menyediakan moda transportasi terlengkap untuk ke Taman Laut Takabonerate.

Berikut ini adalah 3 Alternatif moda transportasi untuk menuju ke Taman Laut Takabonerate:

http://4.bp.blogspot.com/-sQ7Og0T6jV0/UJ4yxp5RyOI/AAAAAAAAHr8/uowetRKIm2M/s1600/11.jpg 

http://4.bp.blogspot.com/-oTsVO-vGrTY/UJ4yK128l8I/AAAAAAAAHqE/wZI5sxslFfY/s1600/1.jpg

Memang agak ribet sih, tapi saya yakin, semuanya akan terbayar lunas dengan sensasi wisata taman laut Takabonerate yang tiada duanya, serta pengalaman yang tak terlupakan di taman laut Takabonerate.

Mau ke sana?

Sumber gambar dan referensi :
http://regional.kompas.com
http://www.tntakabonerate.com/
http://www.desmacenter.com
http://www.dephut.go.id
http://id.wikipedia.org
http://www.festivaltakabonerate.com
http://budpar.kepulauanselayarkab.go.id
http://tourismnews.co.id
http://beautifulnationalparkindonesia.wordpress.com
http://lafatah.wordpress.com

Tips liburan murah dan hemat ke Bali

Tips liburan murah dan hemat ke Bali | Bali adalah pulau wisata yang paling laris di dunia, kepopulerannya tak hanya di Indonesia, tapi juga sampai ke mancanegara. Selain keindahan alam dan pantainya yang eksotis, Bali juga menawarkan wisata budaya yang eksotis dan penuh nilai seni, jadi jangan heran jika Bali sering menjadi target liburan banyak keluarga dan backpaker dari seluruh Indonesia.

Bedugul

Dan Buat Anda yang ingin berlibut murah di Bali, atau jalan-jalan dengan budget yang minim, berikut ada beberapa tips yang bisa dicoba

Hindari musim Libur
Hindarilah berlibur ke bali pada saat musim liburan, baik itu libur hari raya, atau libur sekolah. Karena pada masa-masa itu, hampir semua harga di bali naik, terutama untuk tiket pesawat, rental mobil, dan akomodasi. Kenaikan harga bisa mencapai 25 persen.

Belanja Oleh-oleh di tempat yang tepat
Belanja oleh-oleh memang menjadi menjadi agenda wajib dalam setiap kunjungan wisata. bahkan tak jarang belanja oleh-oleh menjadi prioritas utama liburan dan menjadikan kocek banyak terkuras. Unutk anda yang hanya punya uang terbatas, anda bisa belanja banyak oleh-oleh di tempat yang menjual oleh-oleh murah, seperti di Pasar seni Sukawati, atau di pasar Kumbasari.

Pilih penginapan yang tepat
Tak semuanya Hotel di bali itu mahal, karena nyatanya ada banyak sekali hotel di Bali yang menawarkan harga murah. Jika anda hany punya budget yang kecil, pilihlah hotel atau penginapan yang lokasinya agak masuk ke pemukiman atau agak masuk ke gang. Beberapa contoh adalah gang-gang kecil dari jalan utama seperti Jalan Raya Kuta dan Jalan Raya Tuban, disana Anda akan menemukan hotel-hotel kecil ala guesthouse yang murah. Beberapa malah seperti kos-kosan dengan harga bisa di bawah Rp 100.000.

Memilih tempat Makanan
Hampir sama seperti memilih penginapan, untuk memilih tempat makan, tak perlu di restoran, cukup di warung makan biasa. Biasany di sekitar penginapan, sering ada warung makan kecil-kecilan yang menjual berbagai makanan seperti nasi campur, warung jawa, nasi padang, atau nasi jinggo, dan harganya relatif murah.

Cara memakai jilbab modern

Cara memakai Jilbab modern | Jilbab modern belakangan ini sedang menjadi tren, baik di kalangan ramaja, maupun di kalangan ibu-ibu pengguna jilbab, hal ini tak mengherankan, karena penggunaan jilbab modern tak terasa kaku, dan monoton. Selain itu, jilbab modern juga bisa dipakai dengan berbagai kreasi.

Berikut ini adalah beberapa kreasi pemakaian jilbab modern yang tentu saja tak boleh anda lewatkan...

Jilbab modern

Jilbab modern

Jilbab modern

Jilbab modern

Jilbab modern

Jilbab modern

Jilbab modern

Jilbab modern

Jilbab modern

Jilbab modern

Semoga bisa berguna bagi anda pecinta kreasi jilbab modern. terima kasih

Dikutip dari :
http://e-lifestylenews.blogspot.com dan http://informazioniunique.blogspot.com
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger