Home » » Cara-cara Mencerdaskan Otak

Cara-cara Mencerdaskan Otak

Para pembaca yang budiman..kali ini saya akan berbagi sedikit tips untuk mencerdaskan otak kita. Pengen kan otak kita bekerja layaknya Processor Intel Core i9 atau lebih tinggi..gini nih cara yang sudah saya amati dan telah terbukti oleh banyak penelitian para ahli.

http://2.bp.blogspot.com/_gCMcB3wBxi8/ScHj_lckcCI/AAAAAAAAASg/nC1n18TqmRU/s320/blogger_cerdas.jpg

Thank to Saddam yang udah mau nge-share ilmunya

Caranya sangat mudah kok..ngejalaninnya yang butuh kesabaran, yaitu begini :

1. Hafalkan banyak ayat Al-Quran
Dengan menghafalkan banyak Ayat-ayat Al-Quran daya ingat otak kita kan meningkat pesat sehingga akan lebih mudah dalam menyerap segala materi pelajaran yang diberikan pada kita. Banyak menghafalkan Al-Quran juga akan mencegah otak kita dari kepikunan pada masa tua. Walaupun tidak dihafalkan tetapi haya dibaca, Al-Qur'an dapat mencerdaskan otak, terlebih lagi apabila dibaca pada waktu pergantian siang dan malam yaitu setelah subuh sebelum terbit dan sehabis magrib sebelum isya'.

2. Belajar dari segala hal
Mempelajari segala hal akan membuat otak kita menjadi berkembang. Karena segala hal dalam kehidupan dapat dipelajari dan diambil suatu hikmahnya. Dengan demikian kita kaan menjadi semakin Syukur dan mengerti akan keagungan Allah SWT, selain itu dengan banyak belajar kita akan menjadi lebih dewasa dan lebih bijak dalam memutuskan sesuatu, serta lebih matang untuk memutuskan sesuatu.

3. Makan Makanan yang Bergizi (Terutama Ikan)
Salah satu alasan kenapa sebagian besar orang jepang mempunyai daya kreatifitas yang tinggi adalah kebiasaanya menyantap ikan-ikan laut. Hal ini ternyata secara langsung mempengaruhi kinerja otak. Menurut penelitian, Ikan laut banyak mengandung protein yang sangat dibutuhkan oleh otak. Bahkan ada beberapa jenis ikan laut yang bila dikonsumsi secara teratur akan meningkatkan sistem pertumbuhan tubuh. Selain, itu kita juga harus melengkapi makana kita dengan berbagai makanan bergizi lainya seperti bayam, kangkung dan sayuran-sayuran bergizi lainya.

4. Puasa Sunnah
Jangan kira puasa menyiksa badan dan hanya mendapat pahala, tetapi puasa juga dapat mencerdaskan pikiran. Karena setelah saya teliti ternya orang dengan perut lapar dapat berfikir lebih jernih daripada orang dengan perut kenyang.(Bagi anda yang mempunyai perut gendut jangan tersinggung). Puasa yang sangat besar efeknya adalah Puasa Sunnah, baik Puasa Daud atau puasa Senin Kamis yang dilakukan secara rutin.

5. Bermain Game Educatif
Banyak sekali game educatif yang bisa membuat daya kreatifitas dan daya ingat otak menjadi lebih baik. Game-game educatif juga secara tak langsung bisa mempengaruhi respon berfikir secara cepat, sehingga akan meningkatkan kreatifitas dan kecerdasan otak. Salah satu game yang disebut-sebut sebagai game cerdas adalah Sudoku.

6. Hormati guru
Kok caranya lebih ga nyambung lagi..? mungkin begitu pertanyaan anda..tetapi cara ini terbukti kita dapat menjadi lebih cerdas. Mengapa bisa demikian.?karena dengan menghormati guru kita jadi dapat lebih menghormati ilmu, maka dengan itu kita akan menjadi cerdas.
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Cara-cara Mencerdaskan Otak" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

5 comments:

Qisthi mengatakan...

yap..bener banget itut..
mkasih infonya..

saya coba ikuti :))

Saddamsoft Technologies mengatakan...

Hem..cocok dah

sialingan mengatakan...

Aok, terimakaseh bie makituna.......

rinjanirani mengatakan...

Makasih sobat

Oming Renco mengatakan...

Makasi atas saran nya ea. . .

Do'a kan saya bisa menjalaninya.

Salam saudara.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger