Home » » LKS (Lembar Kerja Siswa)

LKS (Lembar Kerja Siswa)

Bagi anda yang pernah sekolah, pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya LKS alias Lembar kerja siswa, mulai dari LKS 'Neka' di jaman TK dulu, LKS 'Kunti' di jaman SD dulu, sampai LKS dengan nama yang bermacam-macam seperti sekarang ini. Lalu apa sih sebenarnya LKS itu?

http://2.bp.blogspot.com/-hmq3yCEYGEA/TkXzN3tjedI/AAAAAAAAEto/VPC3JyfKJrY/s1600/lks.jpg
Gambar LKS (lembar Kerja Siswa)

Pengertian Lembar Kerja Siswa
LKS adalah materi ajar berupa lembar kerja bagi siswa baik dalam kegiatan intrakurikuler maupun kokurikuler yang dikemas secara integrasi sehingga memungkinkan siswa mempelajari materi tersebut secara mandiri serta untuk mempermudah pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang didapat.

Manfaat LKS (Lembar kerja Siswa)
LKS mempunyai banyak manfaat baik bagi siswa maupun guru. Sebagai sebagai alternatif guru untuk mengarahkan pengajaran atau memperkenalkan suatu kegiatan tertentu, LKS juga berguna untuk mempercepat proses belajar mengajar dan hemat waktu mengajar dan mengoptimalkan alat bantu pengajaran yang terbatas karena siswa dapat menggunakan alat bantu secara bergantian.

Tujuan LKS (lembar Kerja Siswa)
Adapaun tujuan dibuatnya LKS adalah untuk Melatih siswa berfikir lebih mantap dalam kegiatan belajar mengajar serta melatih siswa dalam memecahkan soal materi tentang pelajaran yang diberikan.

http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "LKS (Lembar Kerja Siswa)" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger