Home » , » Rafale, Pesawat tempur musuh pasukan Libya

Rafale, Pesawat tempur musuh pasukan Libya

Boleh jadi, pesawat inilah yang paling dibenci oleh Moammar Khadafi, sang pemimpin Libya yang negaranya kini sedang dilanda polemik. Rafale, itulah namanya. Pesawat milik Prancis yang jika diartikan dalam bahasa Indonesianya berarti Bangau tersebut adalah salah satu pesawat yang paling banyak menggempur Jet-jet tempur milik Libya (simpatisan Khadafi tentunya).

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjL3nOI1Kjuz-2HAuOKV7KnszOJWAxG_KxlunkmdGyZuHCYTp2IzeMbGjmZHDGm1W0CCbDSOvU6w1jU9WZuSthFy3C_e_s7SR4B7Mb5jmMvSHjRHJbLZAgwcIvRmeZoQqdHaWSHPKXuRGE/s1600/1.jpg

Bagaimana tidak, sejauh ini, pesawat Rafale telah menembak jatuh 7 jet tempur milik Libya. Kehebatan pesawat tempur Rafale ini memang sudah tak diragukan lagi. Selain dilengkapi dengan berbagai sistem persenjataan canggih, Jet Rafale juga menggunakan peluru kendali terbaru penjejak panas yang sangat kecil kemungkinanya untuk bisa ditangkis oleh jet lain. Selain itu, Rafale juga mempunyai sensor laser yang memungkinkan Rafale untuk mengunci target tembakan secara telak.

Walau sistem penyeranganya sangat canggih, namun bukan berarti sistem pertahanan pesawat tempur ini lemah. Kecanggihan sistem serang pesawat tempur ini juga diimbangi dengan sistem pertahanan yang canggih. Salah satu bukti kecanggihan sistem pertahanan pesawat tempur ini adalah piranti infra merah yang berada di bagian hidung pesawat ini, piranti ini bisa melacak identifikasi target rudal secara otomatis, sehingga bisa menghindari tembakan rudal lawan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjVzU0XTcQYO7vuLu4Onra_dWgnPY_aoUWceNdgh1L5b4V9SCyHNlr-BZTWBykHlc-yDCNKnxIesz2HUXMhC4B_Mk1iB6GL-UUAY8LrJbWMmdNd3qb1rRzvsK3YlAKRTLueoUfjzCbNILo/s1600/2.jpg

Pesawat tempur ini sebenarnya sudah dibuat sejak dulu, tepatnya 1985 dan mulai diujicobakan tahun 1986. hanya saja versi yang sekarang sudah ditambah banyak piranti-piranti canggih yang makin membuat pesawat ini tambah gahar dan galak.
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Rafale, Pesawat tempur musuh pasukan Libya" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

1 comments:

Anonim mengatakan...

mahal mana dengan F16 ya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger