Home » » Photo Restoration, Seni memperbaiki foto lama

Photo Restoration, Seni memperbaiki foto lama

Photo Restoration sebenarnya bukanlah salah satu cabang ilmu fotografi, namun istilah ini digunakan sebagai pengertian perbaikan foto lama yang sudah kusam, kumal, ataupun rusak. Belum jelas siapa sesungguhnya penemu Photo Restoration, namun Photo Restoration pertama kali dipopulerkan oleh Baojun Yuan, seorang master Photoshop dari china yang kini sudah berusia 76 tahun sekitar tahun 2005.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhw17jcsnWwSYWNbkvlBqkUkffEVG1-SaGse6W6iHZIRyD0ss7mygPr2K9UclIl5rDlFHWoREjDsUOWilNLRQ0l7KHFGG5jnzQBDGhTve4ghLHP7cZlTDwUSkf38FS_jUFffHeuz7lKa9w/s400/photoshop_restoration_01.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjfY51uKZ2gHOZfA0YUGtePTFTIpJVuo6sZGBxpacnPq_qNNz91DQlWB2RCtOLwvPUgkJCm-YNIQA_yC0DjQ-Ajp6Xzss4zvrp0flEeKeUTElsWWSrSPYgZwxOAxcCXJkwjMD8VYjEV188/s400/photoshop_restoration_02.jpg

Hingga sekarang, Baojun Yuan sendiri sudah tercatat telah merestorasi lebih dari 2000 foto lama. sebagian besar adalah order dari keluarga bangsawan yang foto silsilah keluarganya sudah lama dan kumal, sehingga gambarnya sudah tidak jelas lagi.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBGBFJsxSTTu5ZtGQMdq1cHhnjiqH00oK_MlOpPVqms3or5YqCXNSUf71LAPR2W7pdYQbAezwT0Xq2p2Ei1Kje-8xCm-7fCKwyut9CGSkvfYc8Bb_fm4gDz1H1OxJdpwKdkGjFMrH3_rs/s400/photoshop_restoration_03.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEixsiO8k-oHWQXWgkY2KxSfOk99YPfu-j0K1fRCf6s35V7r_71Fohq-zUgSLFrqDRrHiqs4zFE6C1mIzzxUYyM4e41vpkwpEd7uXiyIMKBXKmPeHa6iUZNm5kMpAi38gZ445mcoY_Dqe68/s400/photoshop_restoration_04.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiteMqKmOMYkYA5HoYcOWBiFGaORAvMG-ofeI5OewSMHN4L3MPl1I8DBc0ygbwyf1QiHlMVH66ryfTjchEBV0tf_COnB6QAjcr-1LgUfKQyd-7RlE_RSpsT0EATjNHF12sPuJrPy7XdikM/s400/photoshop_restoration_05.jpg

Dalam pengerjaanya, Baojun Yuan mengunakan teknik pereka muka, teknik dimana kita mengira-ira tata letak gurat muka dan membentuknya menjadi lebih jelas. Sehingga nantinya akan terbentuk foto baru yang lebih jelas,

Diterjemahkan oleh admin dari damncoolpictures.com dan sumber lain
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Photo Restoration, Seni memperbaiki foto lama" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

2 comments:

Oktapianus Zalukhu mengatakan...

makasih y atas infonya..........
boleh saya minta bantu karena saya mempunyai foto kakek yang agak lama dan tidak jelas lagi dan saya minta bantu kepada anda untuk memperbaikinya dengan cara saya akan kirim fotonya melalui email anda dan untuk memberitahu saya bahwa anda bisa membantu aku kirim aja di emai aku yaitu okthapianus@gmail.com dan oktapianuszalukhu@gmail.com

Oktapianus Zalukhu mengatakan...

saya mempunya foto kake satu satunya tapi sekarang sudah tidak jelas lagi dan apakah anda dapat membantu saya untuk memperbaikinya dengan cara saya akan kirim fotonya melalui email anda dan kalau anda dapat membantu saya kirim aja isnfonya di email aku yaitu okthapianus@gmail.com dan oktapianuszalukhu@gmail.com
pleaseeeee bantu aku dong.........

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger