Home » » Ciri-ciri Fisik Seseorang yang Rajin Sholat

Ciri-ciri Fisik Seseorang yang Rajin Sholat

Secara khusus, kita tidak bisa menebak secara pasti sholatnya seseorang, apakah rajin sholat, jarang sholat, atau malah tidak pernah sholat sama sekali. Karena yang tahu pasti hanya Allah dan seseorang itu sendiri, serta orang dekatnya. Namun begiru kita tetap bisa melihat tanda-tanda seseorang rajin sholat dengan ciri-ciri fisik tubuhnya.

http://1.bp.blogspot.com/_vH7tD2Uuo6M/TRRdnPOyrlI/AAAAAAAAACY/XSD8r0D6z50/s1600/sholat-berjamaah.jpg

Berikut adalah Ciri-cici fisik seseorang yang rajin menunaikan sholat :

1. Kening berwarna Hitam atau kehitaman
Sudah bukan Rahasia lagi bahwa kening berwarna hitam atau kehitaman menandakan bahwa seseorang rajin sholat. Alasanya logis, karena setiap sholat, keningnya akan selalu menyentuh alas sholat setiap kali sujud. Dalam sehari, seseorang yang rajin sholat wajib keningnya bisa menyentuh alas sholat hingga 17 kali, itupun masih belum ditambah dengan sholat sunah yang jumlahnya 2 kali setiap sholat. maka jangan heran jika orang yang rajin sholat keningnya bisa berwarna hitam atau kehitaman.

2. Tembolok kaki kiri sebelah kiri agak menonjol dan berwarna kehitaman
Alasan ciri-ciri fisik ini hampir sama dengan alasan alasan ciri-ciri nomer satu. Setiap Tasyahud sholat (baik awal maupun akhir), posisi kaki kiri akan menjadi tumpuan, sehingga tembolok kaki kiri sebelah kiri akan mendapat banyak tekanan dibandingkan kaki kanan. Sehingga tembolok kaki kirinya akan sedikit membesar dan berwarna kehitaman, padahal Seseorang yang rajin sholat dalam wajib dalam satu hari bisa sampai delapan kali tasyahud.

3. Wajahnya nampak bersih dan cerah
Seseorang yang rajin Sholat mukanya akan nampak bersih dan cerah, hal ini karena setiap hari, mukanya selalu dibasuh dengan air Wudlu hingga lima belas kali sehari (dalam satu kali wudlu, muka dibasuh sebanyak tiga kali), sehingga kotoran yang menempel di wajahnya akan selalu terhapus setiap masuk waktu sholat.

Itulah tiga ciri-ciri fisik seseorang yang rajin sholat, Walaupun begitu, ciri-ciri di atas hanya berlaku secara umum, dan tidak selalu tepat.

“(Pembatas) antara seorang muslim dan kesyirikan serta kekafiran adalah meninggalkan shalat.” HR. Muslim

Lalu, Masih inginkah engkau melalaikan Sholatmu ?
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Ciri-ciri Fisik Seseorang yang Rajin Sholat" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

5 comments:

rid mengatakan...

memang masuk akal, namun ada wanti wanti dari rasulullah SAW yang menyatakan kelompok orang yang menyempal dari Islam juga adalah orang yang rajin sholat ditandai dengan keningnya yang hitam, membaca qur'an paling fasih namun hanya sampai di tenggorokan saja kata nabi

ibliszzzz mengatakan...

Itu bnr bro.. sering ditemui hadist hadist tentang bukan berarti jidat hitam itu orang bnr.. sekarang itu menjadi ciri ciri orang munafik di jelaskan dihadist pada akhir zaman ini..Allahualam bisawwab

Unknown mengatakan...

Kaum khawarij

gery boyz mengatakan...

Kaum khawarij

Muhammad Saibatul Ridho mengatakan...

Yah betul,ulama yang tidak ada bekas kehitaman jelas mereka tdk pernah shalat tahajud apalagi dhuha.Mereka shalat cuma pamer.jubahnya
mewah,cincin jam mewah,kendaraan mewah...weleh2.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger