Home » » Ciri-ciri Fisik Seseorang yang Rajin Sholat

Ciri-ciri Fisik Seseorang yang Rajin Sholat

Secara khusus, kita tidak bisa menebak secara pasti sholatnya seseorang, apakah rajin sholat, jarang sholat, atau malah tidak pernah sholat sama sekali. Karena yang tahu pasti hanya Allah dan seseorang itu sendiri, serta orang dekatnya. Namun begiru kita tetap bisa melihat tanda-tanda seseorang rajin sholat dengan ciri-ciri fisik tubuhnya.

http://1.bp.blogspot.com/_vH7tD2Uuo6M/TRRdnPOyrlI/AAAAAAAAACY/XSD8r0D6z50/s1600/sholat-berjamaah.jpg

Berikut adalah Ciri-cici fisik seseorang yang rajin menunaikan sholat :

1. Kening berwarna Hitam atau kehitaman
Sudah bukan Rahasia lagi bahwa kening berwarna hitam atau kehitaman menandakan bahwa seseorang rajin sholat. Alasanya logis, karena setiap sholat, keningnya akan selalu menyentuh alas sholat setiap kali sujud. Dalam sehari, seseorang yang rajin sholat wajib keningnya bisa menyentuh alas sholat hingga 17 kali, itupun masih belum ditambah dengan sholat sunah yang jumlahnya 2 kali setiap sholat. maka jangan heran jika orang yang rajin sholat keningnya bisa berwarna hitam atau kehitaman.

2. Tembolok kaki kiri sebelah kiri agak menonjol dan berwarna kehitaman
Alasan ciri-ciri fisik ini hampir sama dengan alasan alasan ciri-ciri nomer satu. Setiap Tasyahud sholat (baik awal maupun akhir), posisi kaki kiri akan menjadi tumpuan, sehingga tembolok kaki kiri sebelah kiri akan mendapat banyak tekanan dibandingkan kaki kanan. Sehingga tembolok kaki kirinya akan sedikit membesar dan berwarna kehitaman, padahal Seseorang yang rajin sholat dalam wajib dalam satu hari bisa sampai delapan kali tasyahud.

3. Wajahnya nampak bersih dan cerah
Seseorang yang rajin Sholat mukanya akan nampak bersih dan cerah, hal ini karena setiap hari, mukanya selalu dibasuh dengan air Wudlu hingga lima belas kali sehari (dalam satu kali wudlu, muka dibasuh sebanyak tiga kali), sehingga kotoran yang menempel di wajahnya akan selalu terhapus setiap masuk waktu sholat.

Itulah tiga ciri-ciri fisik seseorang yang rajin sholat, Walaupun begitu, ciri-ciri di atas hanya berlaku secara umum, dan tidak selalu tepat.

“(Pembatas) antara seorang muslim dan kesyirikan serta kekafiran adalah meninggalkan shalat.” HR. Muslim

Lalu, Masih inginkah engkau melalaikan Sholatmu ?
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Ciri-ciri Fisik Seseorang yang Rajin Sholat" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

13 comments:

rid mengatakan...

memang masuk akal, namun ada wanti wanti dari rasulullah SAW yang menyatakan kelompok orang yang menyempal dari Islam juga adalah orang yang rajin sholat ditandai dengan keningnya yang hitam, membaca qur'an paling fasih namun hanya sampai di tenggorokan saja kata nabi

ibliszzzz mengatakan...

Itu bnr bro.. sering ditemui hadist hadist tentang bukan berarti jidat hitam itu orang bnr.. sekarang itu menjadi ciri ciri orang munafik di jelaskan dihadist pada akhir zaman ini..Allahualam bisawwab

Unknown mengatakan...

Kaum khawarij

Unknown mengatakan...

Kaum khawarij

Unknown mengatakan...

Yah betul,ulama yang tidak ada bekas kehitaman jelas mereka tdk pernah shalat tahajud apalagi dhuha.Mereka shalat cuma pamer.jubahnya
mewah,cincin jam mewah,kendaraan mewah...weleh2.

Unknown mengatakan...

Tapi sujud ketika shalat 5 waktu bukan 17, yang bener 34 (kalo ga salah)

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bumicigaret mengatakan...

Seandai'y ada pilihan utk Kening ini tidak hitam.tentu aku akan memilih'y sodaraku.

#Jazakallah khoiron katsiron.

Unknown mengatakan...

test...Test...Test

Bastian Creation mengatakan...

Wahabi

My blogger Yusuf Ahmad. mengatakan...

shiip,,,jidatnya hitam karena sholat 5 waktu 17rakaat berarti 34X sujud,,belum lagi di tambah sholat sunnah lainya.!!!

Unknown mengatakan...

♥️

Jack Andrew mengatakan...

Papa saya melaksanakan tahajud dengan rutin menjelang usianya yg ke-40, yakni ketika saya masih duduk di sekolah dasar. Shalat tahajud terus dimanapun dia berada di rumah atau ketika bepergian. Dilaksanakan 11 rakaat Dan waktunya kurang lebih 1,5 jam sudah termasuk dengan doa. Sekarang usianya 72 tahun. Sudah lebih 30th tiap malam shalat tahajud kecuali sedang sakit. Dia bangun sekitar jam 2 atau 3 pagi. Tapi makin kesini bangunnya lebih awal sekitar jam 1 pagi dan ga tidur lagi sampai subuh. Kening atau jidatnya sama sekali tidak hitam. Ada sih kehitaman tapi sangat Samar dan nyaris ga terlihat kecuali di perhatikan lekat lekat. Namun wajah memang kelihatan sinar sinarnya dan Makin kesini sinarnya Makin tampak nyata. Siapa yg ketemu papah Saya hampir bisa dipastikan merasa bersahabat karena dia itu supel. Teman papa sangat banyak karena rajin silaturahmi dari rakyat jelata sampai pejabat. Ada beberapa teman saya atau beberapa ustad jidat atau keningnya pada hitam padahal masih muda pula, sudah pasti belum seperti papa Saya. Katanya sih efek sujud yg lama. Entahlah. Tapi jujur sy lebih suka seprti papa saya. Shalatnnya standar aja. Tapi istiqomah luar biasa. Ada beberapa perkara ga masuk akal pernah dialami papa Saya boleh jadi efek tahajud. Tapi papa Saya merasa biasa saja.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger