Home » , » Grup Band Scorpions Bubar

Grup Band Scorpions Bubar

' i follow thw moskva '
' down to gorgy park '
' listening to the wind, of change '

Potongan lirik lagu legendaris berjudul Wind of change milik grup band Scorpions itu terasa indah saat didengarkan, lagu itu serasa mengingatkanku pada ayahku, dia sangat mengidolakan Scorpions. Tapi sayang, baru-baru ini mereka telah menyatakan untuk bubar

Kabar bubarnya band rock lawas The Scorpions, tersiar dari pernyataan yang mereka tulis dalam halaman situs web grup asal Jerman ini.




"Kami sangat berterima kasih kepada kalian, bahwa kami masih memiliki semangat yang sama untuk bermain musik sejak awal. Inilah sebabnya, kami sepakat telah berada di ujung perjalanan karir kami", jelas Scorpions dalam situs resmi mereka.

Setelah 45 tahun bersama, mereka terus melakukan tur dan merekam musik tiada henti. Pada 24 Januari 2010, band ini mengumumkan bahwa mereka resmi pensiun. Namun mereka akan tetap merilis album baru mereka yang akan datang yang berjudul Tail Sting.


Scorpions adalah band hard rock yang berdiri pada 1965 dan berasal dari Hanover, Jerman. Mereka dikenal karena hits mereka di era 1980-an seperti Rock You Like a Hurricane dan single mereka di antaranya No One Like You, Send Me an Angel, Still Loving You, dan Wind of Change.

Scorpion resmi dibentuk oleh Rudolf Schenker (Rhytm gitar/Vokal), Karl-Heinz Follmer (Lead Gitar), Lothar Heimberg (Bass), dan wolfgang Dziony (Drum).

Pada 1971, Michael Schenker (adik Rudolf Schenker) bergabung kedalam band sebagai lead guitar, selain itu bergabung juga Klaus Meine sebagai vokalis baru. Pada 1972 mereka merekam Lonesome Crow yang menjadi soundtrack sebuah film di Jerman Das Kalte Paradies.


Meskipun mereka gagal mendapatkan perhatian publik, sebuah band rock tahun 1970-an UFO merasa tertarik pada permainan gitar Michael Schenker dan berminat untuk menyewanya sebagai lead gitar.

Tak hanya itu, Scorpions juga pernah mengalami cobaan pada 1981, ketika sedang melakukan rekaman album Blackout, Klaus Meine kehilangan suaranya. Klaus sempat ingin mengundurkan diri karena tidak ingin menghalangi kesuksesan Scorpions.


Pada 1973, Michael keluar dan digantikan oleh Uli Jon Roth, dibawah bimbingannya, Scorpion menelurkan empat album berturut-turut bersama RCA Record yaitu Fly to The Rainbow (1974), In Trance (1975), Virgin Killer (1976), dan Taken by Force (1977). Meskipun album-album mereka tersebut gagal mendapatkan perhatian serius oleh publik di Amerika, namun mereka mampu meraih sukses di Jepang.

Band ini telah menjual lebih dari 75 juta album di seluruh dunia dan mereka menduduki peringkat nomor 46 pada Greatest Artists of Hard Rock program versi VH1, Rock You Like a Hurricane juga menduduki peringkat 18 dalam 100 Greatest Hard Rock Songs versi VH1.

Band Scorpions juga menerima Platinum Award atas penjualan kaset Scorpions Accoustica di pasar Indonesia.

Musisi Tanah Air yang telah berkolaborasi bersama Scorpions adalah Titiek Puspa dan James F Sundah, mereka menulis dan menciptakan sebuah lagu yang berjudul When You Came Into My Life yang kemudian dirilis pada 1996 dalam album Pure Instinct.

Scorpions memang telah bubar, tapi karya kalian akan tetap kuanggap sebagai karya sebuah band besar legendaris yang akan tetap utuh sampai kapanpun

referensi : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3227575
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Grup Band Scorpions Bubar" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger