Home » , » Kota bawah tanah di Britania

Kota bawah tanah di Britania

01

02

Berkodenama Burlington, kota yang besar ditetapkan merupakan tempat Pemerintah darurat selama perang nuklir . Diciptakan untuk rumah Perdana Menteri waktu itu, Harold McMillan, seluruh Kantor Kabinet, PNS dan semua staf pendukung, kota yang tersembunyi dapat menampung hingga 4.000 personel, tapi, sayangnya, tidak termasuk keluarga mereka. Rupanya, situs itu begitu rahasia bahwa banyak dari para pekerja sama sekali tidak tahu bahwa mereka dialokasikan sebuah meja di bawah tanah.

03

Dibangun pada tahun 1950-an di bekas tambang batu, Burlington meliputi 240 hektar dan memiliki jaringan sekitar 60 mil dari jalan, yang ditata bergaya New York, membuat perjalanan sekitar di bawah ini jauh lebih mudah untuk ditempuh daripada yang berkelok-kelok di atas. Bahkan mereka memiliki stasiun kereta api sendiri dan pub; meskipun satu pub untuk 4.000 Brits tampaknya tidak cukup.

04

Bunker dilengkapi dengan persediaan cukup sehingga penghuni dapat bertahan hingga tiga bulan diisolasi total. Tiga generator menjadi sumber energi bagi seluruh kota dan udara dijaga agar tetap nyaman pada suhu 20 derajat. Ada rumah sakit, kantin, sebuah pabrik pengolahan air dan danau bawah tanah.

05

Kota yang luar biasa ini dijaga selama selama 30 tahun untuk persiapan dalam keadaan darurat, namun pada tahun 1991, pada akhir Perang Dingin, para MOD mengambil alih pengelolaan itu sampai akhirnya dinonaktifkan tahun lalu. Sejak saat itu semua kenangan telah dihilangkan dan sekarang ini satu-satunya penjaga yang melindungi jalan masuk yang luar biasa ini sebagai bagian dari sejarah Inggris adalah sebuah gnome di taman.

sumber : www.kaskusnews.com

http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Kota bawah tanah di Britania" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger