Home » , , » Rogerio Ceni, Kiper yang menjadi Top Score

Rogerio Ceni, Kiper yang menjadi Top Score

Seorang Striker mencetak lebih dari 50 goal itu biasa, karna memang itulah tugas seorang striker, yaitu menjebol gawang lawan, tapi bagaiman jika seorang kiper mencetak lebih dari 50 gol dan bahkan bisa menjadi top scorer, Silahkan tanyakan saja pada kiper brasil Sao paolo yang satu ini, Rogerio Ceni. Sebelum kita mebicarakan statistik goal ceni, mari kita baca sekelumit drama liga brasil di bawah ini

pimpinan klasemen sementara Futebol Brasileiro, hampir saja mengalami pil pahit saat bertandang ke Stadion Mineirao, markasnya Cruzeiro, Minggu, 20 Agustus 2006. Hanya dalam waktu delapan menit, tuan rumah unggul 1-0 ketika tendangan gelandang Francismar menyentuh kaki defender Sao Paulo, Alex Silva dan tak mampu dijangkau kiper Rogerio Ceni. Sao Paulo kembali tertinggal di menit ke-35. Meskipun Ceni mampu memblok tendangan Michel, namun bola rebound lebih cepat diserobot gelandang Cruzeiro itu. Cruzeiro unggul 2-0

Tampaknya, Sao Paulo bakal menelan kekalahan ketika beberapa menit kemudian, tuan rumah mendapat hadiah tendangan penalti. Tendangan Wagner yang bertindak sebagai algojo secara gemilang berhasil dipatahkan Ceni. Itulah titik balik penampilan Ceni dan timnya. Dua menit menjelang istirahat, Sao Paulo mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti. Ceni, kapten tim dan kerap dipercaya sebagai algojo bola-bola mati, mampu dengan mulus menjebol gawang Cruzeiro yang dijaga Fabio.

Di babak kedua, Sao Paulo mampu menyamakan kedudukan, lagi-lagi lewat Ceni. Wasit Leonardo da Silva menunjuk titik penalti ketika defender Cruzeiro, Luizao mentackle striker Sao Paulo Aloiso di kotak 16 meter. Ceni kembali menjadi algojo dan berhasil menjebol gawang Fabio untuk kedua kalinya. Kedudukan 2-0 bertahan sampai akhir pertandingan.

itulah salah satu skenario yang menggambarkan betapa hebatnya Rogerio ceni, seorang kiper yang tak hanya digdaya di bawah mistar, tapi juga hebat dalam mencetak goal, baik melalui penalty maupun tendangan bebas. karna kehebatanya itulah bahkan ia dijuluki Si tangan oliver khan Kaki Bechkam. Ia bahkan pernah menjadi Top scorer tim bagi sao paolo di liga brasil

Rogerio ceni juga dianggap memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan dewasa, maka tak heran jiga ia dipilih sebagai kapten Sao Paolo, Tapi sayang , Di timnas Brasil posisinya hanya sebagai kiper ke ke tiga (masih kalah dengan Dida dan Doni)

berikut adalah cuplikan gol dari Rogerio Ceni



Kini Rogerio Ceni menjadi Kiper tersubur sepanjang masa mengalahkan kiper legendaris Chilavert dan Higuita, berikut adalah data goal yang dapat kami lansir dari IFFHS, lembaga statistik sepakbola di Jerman.

1. Rogerio Ceni, Sao Paulo (Brasil), 64 gol (23 penalti)
2. Jose Luis Felix Chilavert, Penarol (Paraguay), 62 gol (45 penalti)
3. Rene Higuita, Bajo Cauca FC Caucasia (Kolumbia), 41 gol (37 penalti)
4. Jorge Campos, Puebla FC (Meksiko), 40 gol (9 penalti)
5. Hans-Jorg Butt, Bayer Leverkusen (Jerman), 27 gol (27 penalti)
6. Dimitar Ivankov, Levski Sofia (Bulgaria), 25 gol (25 penalti)
7. Marco Antonio Cornez, Deportes Iquique (Chili), 24 gol (24 penalti)

data ini diambil di masa akhir karir rogerio ceni yaitu di akhir 2006, jumlah goal ceni yang terakhir adalah sebanyak 76 goal.

Sungguh suatu statistik gol yang sangat mengagumkan dari seorang kiper....

referensi : http://bola.liputan6.com


Bagi yang mau copy paste artikel ini, kami persilahkan asal tetap mencantumkan sumber artikel ini (www.sekedar-tahu.blogspot.com)
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Rogerio Ceni, Kiper yang menjadi Top Score" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger