Home » , , , » Orang indonesia pernah hampir mensponsori MU

Orang indonesia pernah hampir mensponsori MU

Di tahun 2006, Kontrak perusahaan telekomunikasi terkenal, Vodavone atas klub sepakbola terkenal Manchster United sebagai sponsor telah habis, Dan perebutan posisi utama sponsorpun mulai berdatangan.

Dan dari semua tawaran sponsor, ternyata yang menawarkan tawaran tertinggi adalah sebuah perusahaan judi terkenal milik orang Indonesia (saham dominan) yaitu Mansion, yang dimiliki oleh pengusaha Indonesia putera Sampoerna

putera Sampoerna

Mansion adalah salah satu perusahaan yang melakukan negosiasi sponsorship dengan Manchester United. Tidak kurang dari 15 juta poundsterling per tahun disiapkan Mansion untuk menjadi sponsor Manchester United.

Jika seandainya kesepakatan tercapai, total nilai kontrak dengan Mansion mencapai 60 juta poundsterling untuk kontrak selama empat tahun. Jika disepakati, kontrak itu akan memecahkan rekor kontrak di Liga Premier Inggris.

desain kaos MU dengan sponsor Mansion

Kontrak itu, sekaligus mengalahkan Samsung yang menjadi sponsor di Chelsea dengan nilai 11 juta poundsterling per tahun.Bahkan nilai itu mengalahkan nilai kontrak yang dimili MU atas sponsor utamanya sekarang , AIG, yaitu sebuah perusahaan asuransi di Amerika. Kompetitor Mansion yang juga berkeinginan menjadi sponsor Manchester menggantikan Vodafone adalah United Arab Emirates dan Qatar Airways.

Seperti diberitakan, Putera menjadi orang terkaya di Indonesia (saat itu,2006) setelah menjual perusahaan rokoknya PT H.M. Sampoerna Tbk. kepada perusahaan rokok dunia Philip Moris dari Amerika Serikat senilai Rp 18 triliun pada Maret 2005.

Dan kalo dilihat, sekilas logo mansion dan logo produk rokok sampoerna (A Mild) memang hampir sama, yaitu sama-sama menggunakan background merah dan menggunakan Font huruf yang sama.



Setelah gagal mensponsori MU, kini saham mayoritas Mansion tak lagi dipegang Putera Sampoerna. dan kabarnya alasan kegagalan persetujuan kontrak sponsor MU hanya gara-gara Mansion adalah perusahaan judi, Pihak manchester menilai itu akan mengurangi nilai sosial Manchester United,

dan Kini. Mansion justru mensponsori kompetitor Manchester United di Liga Inggris, Tottenham Hotspur

kaos Tottenham dengan sponsor Mansion
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Orang indonesia pernah hampir mensponsori MU" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger