Home » » Aksi Demo ala Navi Avatar di Bundaran HI

Aksi Demo ala Navi Avatar di Bundaran HI

Sejumlah aktivis peduli lingkungan hidup dan peduli orang utan yang tadi siang pada tanggal 24 februari 2010 melakukan aksi demo di Bundaran Hotel Indonesia. Kelompok aktivis berasal dari suatu lembaga yang bernama COT (Center for Orang Utan Protection) ini mendesak kepala kementrian kehutanan untuk membatalkan perancangan Peraturan Menteri yang akan mendefinisikan perkebunan kelapa sawit sebagai hutan.

Mereka beranggapan bahwa jika ladang kelapa sawit didefinisikan sebagai hutan, maka akan muncul banyak surat ijin yang mengijinkan perusahaan-perusahaan negeri dan swasta yang membabat hutan asli dan menjadikanya ladang kelapa sawit. Jika hal ini terjadi, maka populasi orang utan yang notabene adalah hewan langka khas Indonesia akan makin berkurang.

Dan yang unik dari demo meraka kali ini adalah, mereka berunjuk rasa dengan berpenampilan seperti penduduk Navi planet Pandora (Avatar), dengan badan yang dicat biru agar menyerupai penduduk navi ala avatar, mereka menyerukan orasi mereka. penampilan avatar ini dipilih dikarenakan nasib para orang utan akan sama seperti nasib para navi dalam film avatar, yaitu dieksploitasi alamnya hanya untuk keuntungan satu pihak semata.

Walaupun aksi mereka damai, tapi aksi mereka cukup menerik perhatian para pengguna jalan di sekitar Bundaran HI, dikarenakan penampilan mereka yang unik.

Silahkan copas artikel ini asal tetap menyertakan sumbernya
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Aksi Demo ala Navi Avatar di Bundaran HI" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger