Home » , , » Sejarah pemberian gelar "Sir" milik Alex Ferguson

Sejarah pemberian gelar "Sir" milik Alex Ferguson

Bagi orang awam, Mungkin nama asli pelatih Manchester United adalah Sir Alex Ferguson, tak heran memang, karna nama Sir Alex ferguson memang sudah familiar di telinga kita. Tapi bagi orang yang tahu, nama asli pelatih Manchester united itu adalah Alex Ferguson. Lho,, lalu kata "Sir" nya darimana dong?

Sir yang ada di nama ferguson hanyalah tambahan. "sir" adalah gelar kehormatan bagi seseorang yang berjasa bagi Kerajaan Inggris. dalam bahasa Inggris yang secara formal diasosiasikan dengan gelar Ksatria. Panggilan Sir berasal dari bahasa Inggris abad pertengahan sire, dari bahasa Prancis sieur, yang berati penghormatan.

Lantas kenapa Ferguson mendapatkan gelar Inggris, Tak lain dan tak bukan yaitu karna ia telah berjasa pada Inggris di bidang sepak bola. Klub Manchester United yang dipolesnya menjadi klub yang disegani di dunia, Puncaknya adalah ketika ferguson membawa Manchester meraih Treble Winner ( 3 gelar di kompetisi yang berbeda di musim yang sama) di tahun kompetisi 98/99. Manchester United kemudian menjadi tim pertama di Inggris yang bisa menyandingkan 3 gelar juara sekaligus, yaitu liga Champion, liga Inggris, dan Piala FA. Dan hingga kini belum ada tim yang menyamai rekor treble winner Manchester United tersebut



Karna alasan itulah kemudian Kerajaan Inggris lewat Ratu Elizabeth II kemudian menganugerahi beliau dengan gelar bangsawan, yaitu "Sir" . Maka tak heran jika panggilan Sir begitu akrab dengan Alex Ferguson. Dan sampai sekarang, Baru ada 4 orang pemain atau pelatih Manchester United yang memperoleh gelar Sir, Yaitu Alex Ferguson, Bobby Robson, Matt Busby, dan yeng terakhir adalah Ole Gunnar Solksjaer. Dan kabarnya, Ryan Giggs juga disebut-sebut akan segera meraih gelar Sir

http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Sejarah pemberian gelar "Sir" milik Alex Ferguson" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

2 comments:

Putu mengatakan...

Bobby Charton mas... Bukan Bobby Robsson

naruto-r mengatakan...

pantes saja ada sir terus disebu2

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger