Home » » Karna "nyeker", India mundur dari Piala Dunia

Karna "nyeker", India mundur dari Piala Dunia

Hampir di seluruh belahan dunia, sepak bola adalah olahraga yang sangat populer. Tapi tidak halnya di India. Di India, sepakbola hanyalah menjadi olahraga terfavorit nomer 2, masih kalah dengan olahraga kriket. Maka tak heran jika prestasi sepakbola timnas India bisa dikatakan buruk. Untuk tahun ini saja, India tak lolos piala asia.

Tapi asal kamu tahu, ternyata India juga pernah mengalami masa keemasan sepak bola seperti Indonesia lho, hal itu tepatnya berlangsung di era 50-60 an. Pada masa itu, timnas sepak bola India sangat disegani di asia. Pada masa-masa itu, India sangat perkasa. Hal itu dibuktikan dengan menjadi juara Olimpiade Melbourne 1956, India juga sempat menjadi juara 2 piala Asia 1964. dan bahkan lolos ke piala dunia 1950. India juga memenangkan Asian Games 1951 & 1962 dan meraih medali emas.

Dan salah satu cerita yang menarik dari Timnas sepakbola India adalah mundurnya timnas India dari Piala hanya gara-gara "Nyeker" atau telanjang kaki. pada tahun 1950, India lolos piala dunia. tapi ternyata pada masa itu sedang diberlakukan peraturan baru dalam dunia sepakbola, yaitu tentang penggunaan sepatu dalam permainan sepak bola. Sehingga mau tak mau, Para pemain India harus memakai sepatu ketika bertanding. Tapi ternyata para pemain India menolak untuk memakai sepatu, hal ini dikarenakan para pemain sudah terbiasa bermain tanpa sepatu alias nyeker. Dan karna alasan itulah maka kemudian India dicoret dari daftar peserta Piala Dunia 1950.

Tim sepak bola India memang dikenal sering bermain bertelanjang kaki selama periode tersebut. Bahkan, Muhammad Abdul Salim salah satu pemain sepak bola India bermain untuk Celtic FC bertelanjang kaki.

Artikel ini Asli dari www.sekedar-tahu.blogspot.com
silahkan copas asalkan tetap menyertakan sumbernya

http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Karna "nyeker", India mundur dari Piala Dunia" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger