Home » , » Wayang Kulit Barrack Obama buatan Ki Ledjar

Wayang Kulit Barrack Obama buatan Ki Ledjar

Meski Presiden Amerika serikat Barrack obama menunda kunjunganya ke Indonesia, tapi pihak keluarga akan tetap memesan wayang dengan lakon Obama dan keluarganya kepada seorang seniman wayang asal jogja bernama Mbah Ledjar Subroto. Rencananya wayang itu akan diserahkan kepada obama sebagai hadiah atau cindera mata di saat kunjunganya ke indonesia.

Pihak Keluarga Barrack Obama yang ada di Yogyakarta memang sengaja memesan wayang dengan lakon Barrack Obama, Michelle obama, Malia, dan Sasha (dua putri Obama), serta seekor anjingnya anjingnya yang bernama Bo. Satu set wayang kulit tersebut oleh mbah Ledjar Subroto dihargai delapan juta rupiah (tapi ada juga yang bilang sepuluh juta rupiah).

Ki Ledjar membuat wayang Obama ini dari kulit kerbau yang sudah dikeringkan. Untuk dapat membuat wayang obama ini, Ki Ledjar banyak mencari referensi gambar barrack Obama di Internet, Wayang obama ni memang terlihat sangat mirip dengan obama. dalam sosok wayang tersebut, obama memakai baju batik (walaupun ada yang dibuat dalam versi jas).

Sejatinya Ki Ledjar akan memainkan wayang tersebut di hadapan Obama jika Obama jadi singgah di Yogyakarta, tapi ternyata tidak jadi. Walaupun begitu, Wayang ini sudah dipamerkan kepada Duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Cameron Hum. "It's my Boss" katanya sambil memegang wayang obama buatan mbah Ledjar.

Ki Ledjar berusha sebaik mungkin untuk dapat membuat wayang obama ini, ia bahkan kadang ia sampai harus Lembur untuk menyelesaikan wayang obama ini. Wayang ini dibuat dalam waktu satu bulan. "Kesulitan pembuatan lebih pada penciptaan karakter wajah wayang agar sesuai dengan aslinya. Seluruh foto Obama menghadap ke depan. Padahal, wajah wayang harus dari samping" ujarnya saat diwawancarai oleh wartawan.

http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Wayang Kulit Barrack Obama buatan Ki Ledjar" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger