Home » , , » Sejarah music Country

Sejarah music Country

Kita semua tahu bahwa musik country adalah salah satu genre musik yang paling dikenal di seluruh dunia terutama di amerika serikat. Musik country adalah campuran dari unsur-unsur musik amerika serikat bagian selatan, lebih tepatnya di daerah pegunungan appalacia. Musik ini lahir dari lagu rakyat Amerika utara dengan menggunakan campuran aransemen musik Kelt dan musik Gospel.

http://static.open.salon.com/files/country-music1228161456.jpg

Penyebaran musik cointry diawali pada abad ke 19, diawali oleh kelompok-kelompok imigran Amerika serikat yang berasal dari berbagai daerah di eropa seperti Irlandia, Britania, Jerman, Spanyol, dan Italia. Kelompok-kelompok imigran tadi sebagian besar tinggal di wilayah Texas, disana mereka menyatu dengan orang-orang mexico-amerika dan para penduduk asli Amerika serikat.

Di saat itu, Texas dikenal sebagai wilayah yang terkenal dengan padang rumputnya yang subur, sehingga banyak sekali penggembala ternak yang berdatangan ke Texas, hal itu pulalah yang kemudian membuat Texas terkenal sebagao wolayah Cowboy (cowboy adalah sebutan untuk para penggembala sapi yang memang banyak bermukim di wilayah Texas), maka jadilah musik ala cowboy banyak terdengar di wilayah ini.

rekaman Music Ciuntry pertama tercatat adalah oleh john Carson dengan permainan biola ala countrynya pada albumnya yang berhudul "Little Log Cabin in The Land" yang diproduksi oleh Okeh Records pada tahun 1923. Selanjutnya mulai banyak rekaman musik-musik country lainya seperti relaman musik Country oleh Columbia dengan albumnya yang berjudul "Old Familiar Tunes" pada tahun 1924.

http://www.lib.unc.edu/mss/sfc1/hillbilly/JPEGs/PerformerImages/P_366_Carson_600.jpg

Setelah era kejayaan dua album itulah maka kemudian produksi rekaman musik Country berkembang dengan pesat, tercatat mulai tahun 1927, selama 17 tahun, Cartens sudah merekam lebih dari 300 lagu balada country lama, dan lagu country tradisional, dan pada tahun 1930-an sampai tahun 1940-an, lagu-lagu ala cowboy mulai menghiasi dunia Hollywood.

Hingga kini, lagu-lagu contry masih tetap menjadi salah satu musik yang paling digemari do Amerika serikat dan di seluruh dunia karena memang musiknya yang sangat santai, nyaman, dan enak didengar.

Silahkan copas asalkan tahu etika
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Sejarah music Country" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger