Home » » Upin Ipin kuasai pasar anak Indonesia

Upin Ipin kuasai pasar anak Indonesia

Siapa yang tak kenal dengan tokoh animasi asal malaysia, Upin-Ipin?. hampir semuanya tahu siapa itu Upin-Ipin, karena memang serial animasi asal negeri tetangga itu sangat populer di negara kita. Upin-Ipin pada mulanya hanya ditayangkan di malaysia pada tanggal 14 September 2007, namun karena kemudian prestasi Upin-Ipin sebagai animasi yang menghibur (bahkan sempat masuk dalam salah satu episode Disney channel Asia), maka kemudia Upin-Ipin ditayangkan di seluruh negara Asia tenggara ditambah dengan Turki, hongkong, dan korea selatan.



Kehadiranya di berbagai negara disambut hangat oleh anak-anak di negara-negara yang menayangkan serial Upin-Ipin, tak terkecuali di indonesia. bahkan khusus di Indonesia, penayangan Upin-Ipin ternyata juga berpengaruh pada peningkatan produk anak-anak seperti tas, sepatu, mainan, dan yang lainya.

Tercatat, Upin-Ipin menguasai hampir 20 persen pasar anak Indonesia, bahkan di jakarta ada sebuah pasar yang khusus menjual atribut Upin-Ipin. peningkatan pasar Upin-Ipin ini akan selalu meningkat seiiring dengan makin populernya serial Upin-Ipin di Indonesia.

http://images.myboney.multiply.com/image/zGtkJl8wXjyYlxyhITtC6Q/photos/1M/300x300/1299/upin.JPG?et=63aYzIhUA9EFWBJy3Nz0HQ&nmid=0

Data pasar perdagangan barang mengatakan bahwa 18% barang anak masih didominasi oleh Upin-Ipin, dibawahnya ada Naruto dengan 12%, kemudian kartun-kartun lainya.



Peningkatan brand image milik negara Malaysia ini justru berbanding terbalik dengan pandangan masyarakat Indonesia terhadap Malaysia yang boleh dibilang agak sedikit buruk, hal ini mungkin karena adanya beberapa kasus pencurian budaya Indonesia oleh malaysia, bahkan di beberapa situs forum Indonesia, banyak netter Indonesia yang menyebut Malaysia dengan sebutan malingshit.



Namun bagaimanapun kondisinya, bisnis tetaplah bisnis. Dan Upin-Ipin telah membuktikan bahwa dunia bisnis sulit dicampuri oleh kondisi bilateral.
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Upin Ipin kuasai pasar anak Indonesia" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

1 comments:

Anonim mengatakan...

Bagus2...kira2 beli sprei dan topiny dmn ya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger