Home » » Hoba Meteorite, Meteorit terbesar di dunia

Hoba Meteorite, Meteorit terbesar di dunia

Hoba Meteorit adalah meteorit terbesar di dunia, Meteorit ini kini berada di Grootfontein, Namibia. Meteorit ini adalah salah satu meteorit yang penuh misteri, kenapa karena dengan berat yang hampir 60 ton, meteorit ini tak meninggalkan bekas kawah yang besar (padahal dengan berat sebesar itu, sudah cukup untuk membuat kawah besar). banyak ahli yang mengatakan bahwa meteorit ini sebenarnya tidak jatuh di lokasi yang sekarang, melainkan di tempat lain dan kemudian berpindah karena suatu hal.

http://3.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/THGwtxcoglI/AAAAAAAACV4/MLeWRVm6sCQ/s1600/hoba+1.PNG

Nama Hoba sendiri adalah karena meteorit ini kini berada di Hoba farm, sebiah lokasi peternakan lokal di wialayah Namibia. Meteorit ini ditemukan oleh 1920 oleh sang pemilik peternakan yang Jacobus Hermanus Brits pada tahun 1920.

http://2.bp.blogspot.com/_6wWAvMOB4eQ/THGwue2BwWI/AAAAAAAACWA/HZzAq85Wzfw/s1600/hoba+2.PNG

Museum Sejarah Alam Amerika di New York City pernah ingin membeli meteorit ini, namun gagal. Meteorit ini kemudian ditetapkan sebagai monumen nasional pada tahun 1955, dan kini lokasi situs sudah dipugar menjadi tempat rekereasi unggulan dengan fasilitas jalan yang bagus serta dilengkapi dengan taman-taman hijau yang siap memanjakan mata pengunjung.
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Hoba Meteorite, Meteorit terbesar di dunia" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger