Home » » Pele ternyata tidak suka dipanggil "Pele"

Pele ternyata tidak suka dipanggil "Pele"

Kalian pasti tak tahu siapa itu Nelson de Jesus Silva, tapi kalian pasti tahu ketika mengetahui nama panggilanya. Dida, begitulah kiper Brazil yang nama aslinya Nelson de Jesus Silva itu biasa dipanggil. Memang sudah bukan rahasia lagi bahwa sebagian besar pemain sepakbola brazil mempunyai nama panggilan yang jauh berbeda dengan nama aslinya. Misalnya Marcos Evangelista de Moraes yang biasa dipanggil dengan cafu, atau Ricardo Izecson dos Santos Leite yang biasa dipangggil dengan panggilan Kaka.

Hampir semua pemain sepakbola di brazil mempunyai nama panggilan yang unik, tak terkecuali dengan Edison Arantes do Nascimento yang mempunyai nama panggilan Pele. Saya yakin hampir 90 persen orang pasti lebih akrab dengan panggilan Pele daripada Edison. Nama Pele sudah terbang tinggi di dunia sebagai sosok striker ganas dan sebagai salah satu sosok striker terbaik di Dunia.

http://newsimg.bbc.co.uk/media/images/41747000/jpg/_41747308_pele300.jpg

Tapi tahukah kamu jika ternyata Pele sangat benci saat ia dipanggil Pele. Ya! pele sebenarnya sangat benci dengan panggilan itu, sebenarnya ia ingin dipanggil sebagai edison. Ibunya memberinya nama Edison untuk menghormati tokoh terkenal sekaligus tokoh penemu jenius Thomas Alfa Edison. Tapi nyatanya panggilan Pele justru lebih melekat kepadanya.

http://www.bbc.co.uk/cumbria/content/images/2008/04/02/pele_goal_470x335.jpg

Ia pertama kali dipanggil pele oleh teman masa kecilnya, nama pele terlihat sangat lucu tapi kesanya menghina. Oleh karna itu ia benci dipanggil dnegan Pele, bahkan saking bencinya, ia pernah memukul temanya karna berulang-ulang memanggilnya dengan nama Pele

"sebenarnya aku benci nama Pele, tapi itulah dunia, makin aku membencinya makin lekat pula nama itu dengan diriku" ujar pele. Dan hingga sekarang, Orang-orang tetap memanggilnya dengan nama pele, nama yang sebenarnya sangat ia benci.

Sumber gambar : bbc.co.uk

Silahkan Copas asalkan tetap mencantumkan Sumbernya
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Pele ternyata tidak suka dipanggil "Pele"" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger