Home » » Saat Kaset Tape Tergantikan oleh Mp3

Saat Kaset Tape Tergantikan oleh Mp3

Jaman dahulu, untuk mendengarkan musik, orang biasanya mnyetel kaset Tape ataupun kaset CD. Tapi sekarang masa-masa itu rasanya sudah berakhir, sekarang manusia lebih memilih metode lain yang lebih praktis dan instant. Yaitu Mp3. Dan saya juga tak memungkiri bahwa sendiri juga merasa lebih praktis dengan menggunakan Mp3 player daripada harus menggunkana kaset Tape (yang kalo mau pilih lagu harus muter-muter pita kasednya dulu).

http://img.xcitefun.net/users/2009/09/113340,xcitefun-fossile-tape1.jpg

Memang yang namanya manusia pasti lebih memilih sesuatu yang lebih praktis dan instan. Buat apa susah-susah pake kast tape kalo hanya dengan menekan tombol mouse kita langsung bisa mendengarkan lagu. Terlebih lagi ini juga menyangkut masalh biaya. Untuk dapat membeli kaset tape berisi 10 hingga 15 lagu, kita harus merogoh kocek minimal 15 ribu (harga kaset rata-rata sekarang) bandingkan dengan musik Mp3 yang bisa kita dapatkan dengan mudah hanya dengan mendownloadnya secara gratis lewat situs-situs penyedia layanan download gratis (itupun bisa ratusan lagu hanya dengan biaya internet sekitar tiga rupiah).

http://3.bp.blogspot.com/_7gUIDI38sOI/ScO9uzKiUvI/AAAAAAAAAIU/tkwB-B7Wzew/s400/kaset+tape+(2).JPG

Tapi ternyata masih ada juga komunitas-komunitas pecinta kaset tape. Mereka lebih memilih mendengarkan musik lewat tape daripada lewat Mp3. Menurut mereka sensasi yang didapat saat mendengar musik dari kaset tape sangatlah langka. Selain itu keeksklusifan kaset tape juga mempengaruhi, karena saat mereka mendapatkan kaset tape langka di loakan, mereka serasa mendapatkan harta karun.

http://improveverywhere.com/wp-content/uploads/2008/09/logo_xl.jpg

Lagipula menurut mereka, dengan mendengarkan musik dari kaset tape, mereka secara tidak langsung telah menghindari proses pembajakan karya orang lain (70% file musik Mp3 yang ada di direktori indeks musik internet adalah hasil bajakan). Selain itu, dengan kaset tape juga bisa bernostalgia mengenang masa lalu.

Jadi, apa pilihamu ? Tape atau Mp3 ?...jawabanya hanya anda yang tahu.
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Saat Kaset Tape Tergantikan oleh Mp3" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

1 comments:

bang nazriel mengatakan...

Dapakan HP samsumng android Hanya dengan cara menjual kaset animasi DVD pendidikan
Peluang usaha baru, usaha sampingan untuk guru, mahasiswa, masyarakat umum
produk kaset DVD pendidikan Animasi 3D. pertama di indonesia
dengan judul "ayo belajar huruf dan angka'kaset ke dua " ayo belajar membaca "
DApakan HP samsumng android unutuk Agen di seluruh indonesia
berminat hub CV. eduvision multimedia
web. www.kasetbelajar.blogspot.com
sms/ call: 081135640101

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger