Home » » Uniknya Pohon Jabuticaba

Uniknya Pohon Jabuticaba

Mungkin jabuticaba adalah salah satu pohon unik di dunia ini, bagaimana tidak, pohon ini mempunyai keunikan yang tidak dimiliki oleh pohon lain. Pohon ini mempunyai buah yang tumbuh lebat di sekujur batangnya. Lain dengan pohon pada umumnya yang mempunyai buah yang tumbuh pada bagian pangkal dahanya.

Jabuticaba-tree

Jabuticaba-tree2

Jabuticaba-tree4

Jabuticaba-tree5

hampir seluruh bagian batang pohon ini dililiti dengan dompolan buah yang tumbuh di sekujur batangnya. Buahnya mirip anggur, hanya saja rasanya agak masam tapi tetap saja manis. Buah pohon jabutica sangat lezat tatkala dijadikan sebagai krim atau sebagai selai.

Jabutica juga sering disebut sebagai Brazillian Grape Tree, Jaboticaba, Jabotica, Guaperu, Guapuru, Hivapuru, SabarĂ¡ dan Ybapuru. Tanaman ini hanya bisa tumbuh subur di daerah Brazil, argentina, dan paraguay. Pohon yang dikategorikan sebagai family Myrtaceae ini mempunyai buah berwarna hitam kecoklatan (matang) dan bentuknya menyerupai anggur.

Silahkan Copas asalkan tetap menyertakan Sumbernya
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Uniknya Pohon Jabuticaba" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger