Home » , » Just Fontaine, Top scorer terhebat di Piala dunia

Just Fontaine, Top scorer terhebat di Piala dunia

Dalam dunia sepak bola, nama Just Fontaine mungkin tak setenar Pele, Maradona, Shilton, Zico, dan pemain-pemain terkenal lainya. Bahkan di negaranya pun, namanya tetap masih kalah tenar dibandingkan dengan Zidane, Papin, Platini, Henry dan pemain-pemain lainya. Tak heran memang, karena ia sendiri adalah pemain Perancis yang meroket di tahun 50 an, jadi jangan heran jika masih banyak orang yang mengenalnya. Padahal, ia adalah penyerang yang tajam di masanya.

http://www.calciopro.com/wp-content/uploads/2008/08/fontaine.jpg

Just Fontaine lahir di Marrakech Maroko pada tanggal 18 Agustus 1933. Ia dikenal sebagai salah satu striker yang membahayakan di era 50 an. Ia dikenal tajam baik di level klub maupun level Timnas. selama bermain di level klub Eropa (Nice dan Stade de Reims) total ia mencetak 165 gol dari 200 pertandingan, suatu perolehan yang bisa dibilang sangat hebat dan tajam bagi seorang striker.

http://expulsionporagresion.linfox.es/wp-content/uploads/2008/12/just-fontaine-festeggiato.jpg

Prestasinya di Timnas prancis juga tak kalah apik, di pertandingan debut timnasnya pada tanggal 17 Desember 1953, ia langsung mencetak Hatrick ke gawang Luxemburg yang saat itu kalah 0-8 dari Perancis. Ia bahkan tercatat sebagai pemegang rekor Top scorer piala dunia dengan goal terbanyak dalam satu piala dunia, yaitu 13 gol. Hingga kini, belum ada pemain lain yang bisa mengalahkan danmematahkan rekornya. Total, ia mencetak 21 gol dari 30 pertandingan selama tampil membela les bleus.

referensi : Wikipedia, calciopro, expulsionporagresion.

Silahkan Copas asalkan tahu etika Copas
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Just Fontaine, Top scorer terhebat di Piala dunia" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger