Home » » Mars 500, misi untuk mencoba hidup di planet Mars

Mars 500, misi untuk mencoba hidup di planet Mars

Mars 500, begitulah nama misi luar angkasa yang diadakan oleh Rusia, China, Prancis dan italia tersebut. Sukarelawan terdiri dari tiga orang Rusia, dua dari Eropa, dan satu berkewarganegaraan China. Misi mars 500 adalah misi dimana manusia akan mencoba untuk dapat bertahan hidup di planet yang pernah digadang-gadang sebagai bumi ke dua, yaitu planet Mars.

http://static.guim.co.uk/sys-images/Guardian/Pix/pictures/2010/6/2/1275490334255/An-astronaut-trains-in-a--008.jpg

Proyek ini sebenarnya sudah dimulai sejak lama, dan kini, proyek mars 500 ini sidah mencapai tahap percobaan simulasi, yaitu dimana 6 awak relawan yang berasal dari 4 negara partisipan ini akan mencoba hidup di ruangan simulasi yang dibuat semirip mungkin dengan keadaan planet mars. mereka akan dikurung selama 520 hari di dalam modul pesawat luar angkasa seluas 180 meter persegi yang terletak di pusat penelitian antariksa di pinggiran kota Moskow. hari pertama simulasi sudah dimulai pada tanggal 3 juni kemarin.

http://rotaimpopular.files.wordpress.com/2009/07/mars-500-voluteers_1375766i.jpg

Tujuan percobaan simulasi ini adalah untuk mengetes daya tahan, tingkat kelelahan otot, serta tingkat syamina dan kemampuna tubuh untuk beradaptasi pada kondisi simultan planet mars sebelum akhirnya mereka akan benar-benar diterjunkan ke planet mars. Boris Morukov selalu direktur proyek mengatakan bahwa stimulasi ini adalah salah satu tahap dalam kemajuan teknologi antariksa umat manusia.

Misi Mars- 500 ini merupakan proyek patungan antara IBMP dan European Space Agency (ESA). Misi ini diharapkan akan dapan menciptakan penemuan-penemuan baru serta teknologi terkni untuk menyelidiki keadaan planet mars secara menyeluruh, sehingga nantinya akan bisa ditinggali manusia.

sumber :
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Mars 500, misi untuk mencoba hidup di planet Mars" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger