Home » » Guoliang Tunnel, Jalan paling extreme di Dunia

Guoliang Tunnel, Jalan paling extreme di Dunia

Guoliang Tunnel Road, begitulah masyarakat sekitar menyebutnya, Gouliang tunnel road boleh dibilang adalah salah satu jalan paling extreme dan paling berbahaya di Dunia. jalan yang terletak di sisi tebing gunung Taihang provinsi Hunan China ini adalah jalan yang berupa jalan tebing yang curam. Jalan ini dibangun oleh masyarakat sekitar.

Guoliang_tunnel_11

Lokasi desa di sekitar gunung taihang memang terisolasi, maka dari itu masayarakat sekitar kemudian bahu-membahu untuk menggali tebing dan membuatnya menjadi jalan tebing sepanjang 1,2 kilometer. Jalan setinggi 5 meter dan lebar 4 meter itu selesai dibuat oleh penduduk selama 4 tahun, dan selama waktu pembuatan tersebut, sudah beberapa penduduk desa meninggal, hal ini tak heran mkarena dalam membuat jalan ini, masayarakat hanya membuatnya dengan alat-alat sederhana serta dengan metode yang tradisional, dan belum menggunakan alat pengaman yang memadahi.

Guoliang_tunnel_05

http://travellingboard.net/wp-content/uploads/2007/10/tunnel-road-china.jpg

http://www.ssqq.com/ARCHIVE/images/guoliang%20tunnel%2003a.jpg

Pada awalnya, jalan ini hanya beberapa jalan yang kasar, tapi setelah itu, kemudian mulai dibangun pemerintah, selain sebagai sarana perhubungan, jalan ini ternyata juga sering dipakai sebagai sarana wisata lokal provinsi Hunan, maka tak heran jika keadanya sekarang menjadi lebih baik dan lebih mulus (bahkan di beberapa bagian sudah diaspal dan diberi rambu-rambu). Jalan ini dibuka untuk lalu lintas umum oleh pemerintah china pada tanggal 1 mei 1977.

Dikutip dari beberapa sumber
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Guoliang Tunnel, Jalan paling extreme di Dunia" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

2 comments:

fashion 2011 mengatakan...

seperti yang saya baca
banyak terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian penggunanya di tunnel ini

di wikipedia juga ada di bahas.
btw good work bro.

fox_ mengatakan...

tp keren banget....

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger