Home » » Lagu resmi piala dunia 2010 bukanlah Waving Flag

Lagu resmi piala dunia 2010 bukanlah Waving Flag

When I get older, I will be stronger
They’ll call me freedom, just like a Waving Flag

When I get older, I will be stronger
They’ll call me freedom, just like a Waving Flag
And then it goes back, and then it goes back
And then it goes back

itulah sepenggel lirik lagu "Waving Flag" yang dinyayikan oleh K'Naan, rapper berdarah Somalia yang tinggal di kanada. Orang lebih mengenal lagu ini sebagai lagu resmi Piala dunia 2010, hal ini mungkin dikarenakan banyak forum-forum di Internet yang mengatakan bahwa lagu ini adalah lagu resmi Piala dunia.

padahal lagu ini bukanlah lagu resmi piala dunia. Waving Flag hanyalah lagu yang mengiringi Coca-cola dalam rangkaian World Cup Trophy tour. lagu ini memang menggunakan tema perdamaian dan fair play sebagai liriknya, jadi tak heran jika kebanyakan orang mengenal lagu ini sebagai lagu resmi piala dunia.


K'Naan

Lagu resmi piala dunia yang sesungguhnya adalah Lagu "Waka waka (This time for Africa)" yang dinyayikan oleh penyanyi pop asal Kolombia, Shakira yang berkolaborasi dengan band lokal Afrika selatan, yaitu Fleshlyground. Lagu ini mengambil tema kebersamaan di Afrika.

Dalam pembuatan Video klip lagu ini, beberapa bintang sepak bola ikut andil dalam proses pembuatanya, seperti Gerrard Pique, Lionel Messi, Daniel Alves, Carlos Kameni, dan Rafael Marques. Dan rencananya, semua hasil penjualan kaset Akbum ini akan disumbangkan pada Kampanye program 20 Centres for 2010, yaitu sebuah program untuk pembangunan sarana olahraga sepak bola dan pelayanan kesehatan di Afrika.


Shakira

Lagu Waka waka ini memang mulai dikenal setelah berbagai stasiun televisi di dunia memutar lagu ini bersama iklan piala dunia beberapa bulan terakhir, lain halnya dengan lagu Waving Flag yang sudah banyak didengarkan oleh masyarakat sejak setahun yang lalu, jadi jangan heran jika terjadi kesalahpahaman dalam menentukan lagu resmi piala dunia kali ini.

Silahkan Copas asalkan tahu etika Copas

http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Lagu resmi piala dunia 2010 bukanlah Waving Flag" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

1 comments:

bundertown mengatakan...

wah ane baru tw gan.
bener jg sih, Piala Dunia lebih identik dengan lagu "wavin flag" itu daripada yg "waka waka".

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger