Home » , » Angkringan dan Terpal warna Orange

Angkringan dan Terpal warna Orange

Kalian yang tinggal di daerah Yogyakarta dan sekitarnya, kalian pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya angkringan atau sering disebut kuchingan. Angkringan adalah Lapak dagangan makanan yang menyediakan nasi sambel, nasi goreng, sate, gorengan, minuman, dan sebagainya (tergantung si empunya Angkringan).

Ngomong-ngomong soal angkringan, ternyata ada satu keunikan dari angkringan lho, Yaitu Hampir 80 persen pedagang angkjringan selalu menggunakan terpal berwarna orange untuk atap gerobaknya. lalu apakah ada alasan dan penjelasanya? tentu saja ada.

http://i547.photobucket.com/albums/hh479/salik_bucket/angkringan.jpg



Dan dari survey yang saya tanyakan dari berbagai penjual Angkringan di Jogja, ada 3 Alternatif jawaban yang muncul ketika ditanyakan tentang terpal Orange ini. Berikut adalah Alternatif jawaban para Penjual Angkringan menaggapi Terpal Orange nya.:

1. Sebagai Identitas Angkringan
Jaman sekarang, makain banyak penjual makanan malam yang hampir sama seperti angkringan seperti pecel lele, martabak, nasi pecel, dll. Dan ternyata kadang di beberapa tempat, letak mereka dalam berjualan bersebelahan dengan angkringan. Oleh karna itulah maka kemudian penjual angkringan banyak yang memakai terpal warna orange untuk lapak gerobak mereka untuk membedakan antara lapak Angkringan dan lapak dagangan lain.

2. Karna pengaruh Penglihatan
Kita tahu bahwa sebagian besar Angkringan mulai buka adalah pada saat malam hari (walaupun ada beberapa angkringan yang membuka lapaknya di siang hari). menurut para penjual Angkringan, Terpal Orange adalah terpal dengan warna yang cerah dan sangat mencolok, hal ini memudahlan para pengguna jalan untuk dapat menemukan angkringan. Maka tak heran jika Banyak pedagang angkringan menggunakan terpal warna Orange.

3. Karna Terpal Orange banyak dijual di Pasaran
Inilah alasan yang menurut saya agak keluar dari topik. Menurut beberapa penjual angkringan yang baru, mereka sebenarnya ingin menggunakan terpal warna lain, tapi dikarenakan sebagian besar toko karpet dan terpal justru lebih mempunyai stok terpal berwarna orange, maka mereka mau tak mau kemudian memakai terpal warna orange. Dan dari pengakuan pemilik toko terpal pun mengatakan bahwa sebagian besar pembelian terpal adalah terpal warna orange.

Itulah 3 alasan alternatif kenapa banyak Penjual Angkringan yang menggunakan terpal warna orange sebagai penutup warung angkringanya, barangkali jika agan punya pendapat lain, bisa kok disharing di sini.

Silahkan Copas Asalkan tetap menyertakan Sumbernya
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Angkringan dan Terpal warna Orange" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger