Home » , » Asal-usul tarian Limbo (Limbo dance)

Asal-usul tarian Limbo (Limbo dance)

kalian tentu tahu dengan permainan limbo, permainan dimana kita membungkukan badan ke belakang kemudian berjalan melewati tiang horizontal agar tidak menyentuh tiang. permainan limbo adalah salah satu atraksi yang terdapat dalam tarian limbo (Limbo dance).

Limbo sejatinya berasal dari kepulauan Trinidad, tapi sebagian besar orang di dunia justru lebih mengenal limbo berasal dari hawai. Tarian Lombo mulai populer di tahun 1900 an. Para penari hawai menari dengan iringan musik khas karibia, lalu para penari mulai berjalan melewati tiang horizontal sambil membungkukkan badan ke belakang agar tidak menyentuh tiang. Para penari bergantian melewati tiang horizontal, dan setiap penari menjatuhkan tiang, maka ia harus kembali mengulangnya dari awal. Tiang akan semakin dirurunkan setingkat demi setingkat.

http://stopthecap.com/wp-content/uploads/2009/04/limbo.jpg

Seiring dengan populernya musik reggae dari jamaika, tarian ini kemudian mulai identik dengan Jamaika. hal ini dibuktikan dengan banyaknya musisi asal jamaica yang menciptakan banyak musik limbo di tahun 50 an, seperti Lord Tickler and Calypsonians, Denzil Laing, the Wrigglers dan masih banyak lagi.

kata Limbo berasal dari kata Limber, yang berarti lentur. Tari limbo ini mengandung filosofi hidup, dimana manusia harus selalu berusaha menghadapi rintangan yang datang, dan semakin dewasa manusia, maka rintangan yang akan ia dapatkan akan semakin sulit (hal ini digambarkan dengan tiang horizontal yang makin diturunkan ke bawah).

http://www.belgrafix.com/Grenadian-Community/Grenada/ART/images/HYP-Closing-limbo-dance.gif

Kini, tarian limbo sering dimainkan di berbagai negara, tapi sebagian besar negara yang memainkan tarian adalah negara-negara di afrika dan amerika tengah. Tarian Limbo biasanya dimainkan ketika ada acara resepsi pernikahan.

Silahkan Copas asalkan tetap mencantumkan sumbernya..
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Asal-usul tarian Limbo (Limbo dance)" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger