Home » , , » Baldo Bento, Antara Indonesia dan Timor Leste

Baldo Bento, Antara Indonesia dan Timor Leste

Siapa yang tak kenal dengan Miro Baldo Bento, Mantan pemain sepak bola Timnas Indonesia ini memang sangat terkenal di kalangan dunia sepakbola Indonesia. Kiprahnya merumput di berbagai Klub Indonesia membuatnya sebagai salah pemain yang paling senior dan berpengalaman di Liga Indonesia.

Ia juga senantiasa mengerahkan segenap kemampun terbaiknya untuk tim yang dibelanya, serta unutk merah putih tercinta, sebelum akhirnya ia harus membela Timor Leste, negara baru yang merupakan tanah kelahiranya yang telah melepaskan dirinya dari Indonesia.

Biodata Miro Baldo Bento
Nama : Miro Baldo Bento de Araujo
Lahir : Timor Leste, 4 Juni 1975
Timnas : Membela Timnas Timor Leste sejak 2005

Karier Klub
1992-1998 : Persija Jakarta
1999-2002 : PSM Makassar
2003 : Perseden Denpasar (Bali Persegi FC)
2004-2005 : Persijap Jepara
2006 : Persmin Minahasa
2007 : Persela Lamongan
2008-2009 : vakum (melatih Persiram Junior)
2010 : PSIS Semarang

Ia sudah lama bermain untuk Klub dan timnas Indonesia, bento dikenal sebagai salah pemain yang paling ngotot bermain untuk Indonesia, Bahkan ia pernah menjadi Top skor Timnas. tapi ternyata nasib berkata lain. Tanah kelahiranya Timor-timur atau Timor Leste melepaskan diri dari Indonesia dan secara resmi menjadi negara merdeka pada 20 Mei 2002, mau tak mau ia harus memilih antara 2 pilihan. pilihan pertama adalah Indonesia, negeri yang telah membesarkan namanya di dunia sepak bola, atau Timor Leste, negara baru yang merupakan tanah kelahiranya. Dan pada akhirnya, ia memilih untuk membela Timor Leste.



Debut timnas pertamanya bersama Timor Leste ia lakoni pada tahun 2005. Sebuah Keputusan yang menyakitkan namun sangat membanggakan bagi dirinya.
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Baldo Bento, Antara Indonesia dan Timor Leste" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger