Home » , » Mengintip Museum Kartun Indonesia di Bali

Mengintip Museum Kartun Indonesia di Bali

Tanggal 13 Maret 2008 adalah tanggal yang sangat bersejarah bagi Dunia perkartunan Indonesia, karna pada tanggal itulah Museum Kartun Indonesia diresmikan oleh kartunis-kartunis senior Indonesia seperti GM Sudarta, Priyanto Sunarto, Pramono R. Pramooedjo, Jango Peramartha juga Praba Pangripta dan Cece Riberu dan Diprakarsai oleh pengusaha kaos kartun Jangkrik85, Istio Adi. Museum Kartun ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dan asia tenggara.



Museum Kartun Indonesia ini terletak di Jln. Sunset Road 85 Kuta Bali (Depan Pabrik kaos Jangkrik 85). Disini kalian bisa melihat berbagai koleksi kartun yang dihasilkan oleh kartunis-kartunis berbakat Indonesia baik yang sudah senior seperti Pramono R Pramoedjo, GM Sudarta, Dwi Koendoro, Jango Paramartha maupun Kartunis Muda berbakat Nusantara yang tergabung dalam berbagai komunitas perkumpulan kartun seperti Persatuan Kartunis Indonesia (Pakarti), Semarang Cartoonist Club (secac), Solo Kartunis Indonesia (sloki), Kelompok Kartunis Kaliwungu (Kokkang), Kartunis Ambarawa (Karamba), Paguyuban Kartunis Yogya (Pakyo) dan Karaeng, sebuah komunitas kartun dari Makassar, PECAH BAN (Pecandu Humor Bandung), PAKYO (Paguyuban Kartunis Yogyakarta), KOKKANG (Kelompok Kartunis Kaliwungu), KARAENG (Kartunis Daeng-Makassar), KARAMBA (Kartunis Ambarawa), NGALAM (Kartunis Malang), SLOKI (Solo Kartunis), SECAC (Semarang Cartoon’s Club), SENJA (Seniman Jalanan-Jakarta), WAKSEMAR (Wadah Kartunis Semarang), IKAN ASIN (Ikatan Kartunis Banjarmasin), TERKATUNG (Terminal Kartunis Ungaran), KARUNG (Kartunis Ungaran), BRIGADE KECIL (Wonogiri)..dan masih banyak lagi.







http://www.fisip.undip.ac.id/adbis/images/stories/img_1091.jpg



Selain bisa melihat berbagai koleksi kartun yang ditampilkan di Museum, kalian juga bisa mengikuti pelatihan membuat kaos kartun, cara menggambar kartun, dan berbagai pelatihan kartun lainya yang secara khusus diselenggarakan oleh Pabrik Kaos Kartun Jangkrik85 di Pabrik Kaos Jangkrik85 yang memang lokasinya tak jauh dari lokasi Museum Kartun Indonesia.

http://ajinanda.blogspot.com/2008/05/museum-kartun-indonesia-bali.html
http://www.facebook.com/group.php?v=wall&gid=55550186125
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Mengintip Museum Kartun Indonesia di Bali" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

1 comments:

Anonim mengatakan...

Cak Istiono yok opo kabare rek??? Sukses buat Museum Kartun Indoonesi.
Teko Arek SR 86

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger