Home » , » Syal Hijau Kuning dan Manchester United

Syal Hijau Kuning dan Manchester United

Kalo anda selalu melihat siaran pertandingan Manchester united baik pertandingan di liga Inggris maupun liga Champion, Anda pasti akan bertanya-tanya kenapa banyak pendukung manchester united yang memakai syal yang berwarna Hijau-kuning, padahal warna kebanggaan Manchester united adalah merah, bukan Hijau kuning.

Lalu apa maksudnya para pendukung Manchester united memakai syal warna hijau kuning itu? Syal berwarna hijau kuning yang dipakai oleh banyak pendukung manchester united itu sebenarnya adalah syal yang dipakai untuk memprotes kepemilikan Manchester United oleh keluarga Malcolm Glazzer.

Mereka beranggapan bahwa kepemilikan tim oleh keluarga Malcolm Glazzer (pemegang saham mayoritas) adalah suatu kesalahan. Malcolm dianggap sebagai biang keladi kebangkrutan Manchester United. Kini, setelah Manchester united dimiliki oleh keluarga Malcolm, Manchester united kemudian terlilit banyak hutang, bahkan mencapai angka 716 Pounsterling. Dan untuk menutup hutang itu, Manchester terpaksa menjual tempat latihan super mereka di Carrington.



Glazzer dianggap lebih mementingkan uang sendiri daripada kondisi keuangan tim. Hal inilah yang kemudian memancing gerakan protes "Love United Hate Glazer" yang dipimpin oleh sebuah kelompok penentang Glazzer yang menamakan dirinya "Red Knight"



Dan Arti warna hijau-kuning sendiri adalah warna seragam Manchester united saat masih bernama Newton Health, dimana pada saat itu, sang pemilik Manchester united sangat mencintai Manchester united dan tidak mementingkan uang sendiri,Sang pemilik juga rela mengeluarkan banyak uang hanya demi membangun Stadion Old Trafford. Mereka menggunakan simbol warna hijau kuning itu sebagai sikap anti komersialisme dan menuntut pemurnian kembali khitah klub.

Silahkan Copas asalkan tetap mencantumkan Sumber
http://4.bp.blogspot.com/-oLZf4y1pIGo/TspBj-jU9BI/AAAAAAAAF-Q/dQxf3c9EThk/s1600/banner.jpg
Jika anda merasa artikel "Syal Hijau Kuning dan Manchester United" ini menarik dan anda ingin mengcopy-nya di blog/website anda, mohon dengan penuh rasa hormat anda sudi untuk mencantumkan sumber blog ini.

0 comments:

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sekedar Tahu - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger